Home > Berita > Umum

Parah, Jalan Nasional Ini Bak Kubangan Kerbau

Parah, Jalan Nasional Ini Bak Kubangan Kerbau
Kondisi jalan nasional yang rusak parah di Tanah Karo, Rabu (8/3/2017). [Jufri P]
Rabu, 08 Maret 2017 12:25 WIB
Penulis: Jufri P

KUTACANE - Jalan nasional tepatnya di Kabupaten Tanah Karo Provinsi Sumatera Utara banyak yang rusak dan kondisinya cukup memperihatinkan. Diperkirakan, kerusakan jalan tersebut hingga mencapai 1 kilometer.

“Akibatnya, sejumlah kendaraan rusak karena melintas di jalan yang seperti kubangan kerbau tersebut,” kata Sekda LIRA Aceh Tenggara, Suharto kepada GoAceh, Rabu (8/3/2017).

Baca: Kerap Kebanjiran, Warga Peudada Ancam Keruk Jalan Nasional

Ia membenarkan, kondisi jalan di beberapa titik di sepanjang jalan nasional Tanah Karo memang sudah banyak yang rusak. Apalagi disaat musim hujan seperti saat ini, kerusakan dipatikan semakin parah.

Ads
“Sebab, air terus tergenang di badan jalan yang berlubang,” ucap Suharto.

Lanjutnya, kerusakan tersebut sudah berlangsung cukup lama, namun tidak ada perhatian serius dari Balai Jalan Nasional yang berkantor di Kota Medan Sumut.

Seharusnya ini menjadi tanggungjawab pihak Balai Jalan Nasional Sumut, karena kerusakan tersebut berada di jalan nasional yang juga merupakan jalur utama bagi masyarakat Kabupaten Agara, Gayo Lues, Subulussalam, Singkil dan daerah lainnya jika ingin menuju ke kota Medan.

“Kepada pihak Balai Jalan Nasional Sumut agar segera memperbaiki kondisi jalan yang rusak parah di beberapa titik di Tanah Karo tersebut," pinta Suharto.

Baca: Jalan Nasional Berlubang Dekat Polres Bireuen Incar Korban

Editor:Yudi
Kategori:Umum
wwwwww