Nurhajizah Mau Dilantik sebagai Wakil Gubernur, Ini Komentar Gubsu

Nurhajizah Mau Dilantik sebagai Wakil Gubernur, Ini Komentar Gubsu
Wakil Gubernur Sumut terpilih usungan Partai Hanura. Pada Oktober 2016 lalu, Nurhajizah
Rabu, 08 Maret 2017 12:39 WIB

MEDAN - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyambut baik rencana pelantikan Wakil Gubernur Sumut terpilih sisa masa jabatan 2013-2018, Nurhajizah Marpaung.

Nurhajizah dikabarkan bakal dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis Kamis (9/3/2017) mendatang.

Dengan adanya wakil, Erry mengatakan bakal terbantu menjalankan tugas pemerintahan sesuai aturan yang berlaku.

"Kita tahu bahwa proses pemilihan Wakil Gubernur Sumut ini sudah berlangsung lama, dan akhirnya nanti akan dilantik. Tentunya kami sangat terbantu dengan adanya wakil," ujar
Erry ketika ditemui usai melantik empat pejabat pratama pemenang lelang jabatan Pemprov Sumut di Lantai IX Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Selasa (7/3/2017).
Bagj Erry, Nurhajizah merupakan sosok yang berpengalaman. Ia berharap nantinya dapat saling bersinergi sehingga dapat mempercepat pembangunan di Sumut.

"Apalagi beliau adalah seseorang yang berpengalaman, purnawirawan jenderal bintang satu dan bergerak di bidang hukum dan seorang wanita, sehingga mudah-mudahan bisa bersinergi membangun Sumut ke depan," ujar Erry.

Wakil Gubernur Sumut terpilih sisa masa jabatan 2013-2018, Nurhajizah Marpaung, mengaku bakal dilantik di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis (9/3/2017) mendatang oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Benar, saya akan dilantik Kamis nanti pukul 10:00 WIB oleh Presiden," kata Nurhajizah ketika dikonfirmasi.

Ads
Nurhajizah mengaku bakal langsung bertolak ke Kota Medan pada hari kedua setelah nantinya dilantik. Ia mengaku tidak mau membuang waktu guna segera menjalankan tugasnya selaku Wakil Gubernur Sumut mendampingi Gubernur Sumut saat ini, Tengku Erry Nuradi.

Meski secara yakin menyatakan bakal dilantik, Nurhajizah mengaku belum menghubungi Erry secara langsung. Ia menginformasikan acara pelantikan ini melalui staf Erry.

"Setelah dilantik Jumat nanti saya laporan dulu ke ketua umum, kemudian Sabtu persiapan dan ketemu dengan rekan-rekan. Baru Minggu saya terbang ke Medan, jadi Senin sudah dinas, kita tidak mau berlama-lama, kita ini untuk berkerja," kata Nurhajizah.

Nurhajizah merupakan Wakil Gubernur Sumut terpilih usungan Partai Hanura. Pada Oktober 2016 lalu, Nurhajizah berhasil memenangkan hati anggota DPRD Sumut dengan memperoleh raihan suara mengungguli kompetitornya dari PKS, Muhammad Idris Lutfi Rambe.

Bila nantinya dilantik, Nurhajizah secara sah dinobatkan sebagai Wakil Gubernur Sumut pertama dari kaum hawa. Pada hari pertama kerjanya nanti, purnawirawan TNI AD berpangkat Brigjen ini menyebut bakal langsung berkoordinasi dengan Erry.

"Saya akan laporan dulu ke Pak Gubernur sekaligus minta petunjuk karena kita kan tugasnya membantu beliau," ujarnya sembari meyakinkan bakal menjalin hubungan kerja yang harmonis bersama Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

"Kita minta petunjuk dulu, kita kan pembantu Pak Gubernur, jadi apa kata majikan kita ikuti dan jalanka bersama, kalau ada hal-hal nanti kita diskusikan bersama. Tenang lah, harmonis banget nanti saya, cek lah nanti," ujar Nurhajizah.

Editor:Wewen
Sumber:tribun
Kategori:Pemerintahan, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww