Home > Berita > Umum
Danlantamal I Cup 2017

Dua Kali Menang, Medan Soccer Lolos Ke Fase 8 Besar

Dua Kali Menang, Medan Soccer Lolos Ke Fase 8 Besar
Pemain Medan Soccer (tengah) Diapit dua pemain Medan Utama
Rabu, 08 Maret 2017 22:02 WIB
Penulis: Uma

MEDAN - Medan Soccer memastikan langkahnya ke fase 8 besar setelah berhasil menundukkan Medan Utama (MU) FC 2-1 dalam babak penyisihan turnamen sepakbola Danlantamal I Cup 2017 di Stadion Teladan Medan, Rabu (8/3/2017).

Sebelumnya, Medan Soccer secara meyakinkan mampu mengalahkan salah satu tim unggulan PSMS U-19 dengan skor 0-1, Minggu (5/3/2017) lalu.

Sedangkan MU masih berpeluang lolos jika mampu mengalahkan PSMS U-19 Medan. Di mana pada laga sebelumnya, PSMS meraih hasil positif setelah menundukkan perlawanan sengit Elang Laut dengan skor akhir 2-0.

Dengan hasil ini tentu saja MU dan PSMS U-19 memiliki kans sama besar untuk menemani Medan Soccer melaju ke babak 8 besar.

Sementara itu, jalannya pertandingan antara MU dan Medan Soccer terlihat alot dan keras mengingat keduanya menargetkan kemenangan. Bahkan, tak jarang permainan yang menjurus kasar pun sering diperlihatkan para peman dari kedua tim.

Ads
Hanya saja, Medan Soccer berhasil membuka keunggulan lewat Tri Yudha Handoko di menit 26. Tertinggal, Medan Utama langsung merespon dengan menciptakan sejumlah peluang, seperti di menit 30 lewat tendangan Faisal Ramadoni yang masih di atas mistar gawang.

Terlalu konsen menyerang MU kehilangan konsentrasi dan harus kembali kecolongan lewat gol pemain Medan Soccer Suheri Daud di akhir babak pertama. Skor 2-0 pun bertahan hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Di babak kedua, kedua tim kembali sama-sama menerapkan permainan terbuka dengan mengandalkan kedua sayap. Menit 63, Medan Utama mampu memperkecil skor lewat gol Romi Ardiansyah.

Ingin menyamakan keadaan, Medan Utama berusaha menciptakan sejumlah peluang. Sayang hingga wasit meniupkan peluti panjang skor kemenangan bagi Medan Soccer tetap bertahan.

Ketum PS Medan Utama, Ahmad Untung didampingi Bendahara M Budi Lubis, mengapresiasi timnya yang sudah berusaha semaksimal mungkin. Apalagi tim yang dilawan bermaterikan para pemain senior.

“Walaupun kita kalah, tapi kita tetap bangga dengan perjuangan anak-anak yang terus semangat hingga berakhirnya pertandingan. Apalagi kita tau lawan leih senior dibandingkan kita," ujar Untung.

Dalam kesempatan itu, Untung juga mengkritik kepemimpinan wasit yang dianggap berat sebelah.

"Banyak keputusan kontroversi yang diambil wasit dan merugikan kita. Ke depan kita berharap wasit lebig fair dan lebih profesional tentunya," harap Untung.

Di laga terakhir, Untung, tetap optimis timnya mampu meraih kemenangan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Sementara itu, Pelatih Medan Soccer, Marzuki Harahap, mengaku senang atas kemenangan yang diraih timnya, sekaligus lolos ke babak selanjutnya.

“Meski lolos, kami tetap menargetkan kemenangan untuk meraih posisi puncak klasemen. Karena dengan begitu kami bisa terhindar dengan tuan rumah,” ujarnya.

Editor:Fatih
Kategori:Umum, Peristiwa, Olahraga, Medan
wwwwww