Wakil Walikota Siantar Kukuhkan Satgas Saber Pungli, Masyarakat Tunggu Kinerjanya

Wakil Walikota Siantar Kukuhkan Satgas Saber Pungli, Masyarakat Tunggu Kinerjanya
Wakil Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah,SE,MM saat acara Pengukuhan Tim Satgas Saber Pungli Kota Pematangsiantar, di Aula Kantor Badan Perencana Daerah.
Selasa, 07 Maret 2017 16:15 WIB

SIANTAR - Wakil Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah mengukuhkan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli). Dengan dikukuhkannya Tim Saber Pungli ini, diharapkan tercipta kondisi pemerintahan di Kota Siantar yang bersih.

Pengukuhan Tim Saber Pungli merupakan komitmen pemerintah melalui Peraturan Presiden Nomor 87/2016 tentang Satgas Saber Pungli yang ditindaklanjuti dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 180/3935/SJ tentang Pengawasan Pungli dalam Penyelengaraan Pemerintahan Daerah.

Selanjutnya, berdasarkan surat Nomor. 700/80/I/WK-THN 2017 tanggal 24 Januari 2017, Walikota Pematangsiantar menerbitkan Surat Keputusan tentang Unit Satgas Saber Pungli Kota Pematangsiantar.

“Dibentuknya Satgas Saber Pungli ini merupakan perwujudan reformasi di bidang hukum, guna percepatan pemulihan kepercayaan publik terhadap lembaga pemerintahan serta untuk pembangunan budaya hukum,” ujar Wakil Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah,SE,MM saat acara Pengukuhan Tim Satgas Saber Pungli Kota Pematangsiantar, di Aula Kantor Badan Perencana Daerah.

“Dengan dikukuhkannya Tim Saber Pungli ini, diharapkan tercipta kondisi pemerintahan di Kota Pematangsiantar yang bersih, berwibawa serta berkelanjutan. Saya percaya Tim ini bisa melaksanakan tugasnya secara profesional, terukur, sesuai dengan tanggungjawab dan kewenangan yang diberikan,” tegasnya.


Ads
Editor:Wewen
Sumber:metro24.co
Kategori:Sumatera Utara, Pematangsiantar, Gonews Group, Pemerintahan
wwwwww