Ternyata, Minyak Kelapa Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Ternyata, Minyak Kelapa Bisa Bantu Turunkan Berat Badan
ilustrasi
Selasa, 07 Maret 2017 06:35 WIB

SELAIN melakukan diet dan berolahraga secara rutin, ternyata masih ada cara lain yang bisa dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan.

Banyak bahan-bahan alami yang bisa digunakan sebagai ramuan obat pelangsing alami yang efektif dan tentunya juga aman.

Salah satu bahan alami yang memiliki khasiat menurunkan berat badan adalah minyak kelapa.

Minyak kelapa merupakan minyak nabati tropis yang terbuat dari buah kelapa kering dari pohonnya.

Ads
Minyak kelapa terdiri dari sebagian besar jenis asam lemak jenuh tertentu. Dalam satu sendok makan minyak kelapa terkandung 117 kalori dan 13.6 gram lemak.

Meskipun memiliki kandungan kalori yang tinggi dan juga mengandung lemak, tapi minyak kelapa ini juga bisa meningkatkan metabolisme, memberi energi, membuat seseorang merasa lebih kenyang serta meningkatkan fungsi tiroid.

Para ahli mengungkapkan jika jenis asam lemak yang ada di dalam minyak kelapa merupakan salah satu jenis asam lemak yang sehat dan tubuh bisa membakarnya dengan cepat untuk menjadi energi.

Berikut ini kaitan antara minyak kelapa dan manfaatnya dalam menurunkan berat badan, seperti dilansir laman India Times, Minggu (5/3).

1. Meningkatkan energi Anda.

Lemak jenuh dalam minyak kelapa tidak berbahaya. Ini adalah jenis tertentu yang dikenal sebagai rantai menengah trigliserida (atau MCT). Mereka hampir tidak pernah disimpan sebagai lemak dalam tubuh.

Sebaliknya, mereka memberikan energi, kurang lebih seperti karbohidrat dan tanpa menaikkan kadar gula darah, sesuatu yang karbohidrat lakukan.

Bahkan, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam the International Journal of Obesity and Metabolic Disorders menegaskan, MCT membantu pembakaran lemak dan kalori pada pria.

2. Minyak kelapa membakar lemak lebih cepat.

Minyak kelapa meningkatkan kemampuan tubuh untuk mencerna makanan dan menyerap nutrisi, sehingga Anda bisa makan lebih sedikit tanpa merasa lemah atau lelah sepanjang waktu.

3. Minyak kelapa meningkatkan suasana hati.

Minyak kelapa bisa menjadi lift mood alami dan asupan harian minyak kelapa bisa membantu membakar lemak tubuh yang persisten secara lebih cepat.

4. Membantu untuk menyeimbangkan hormon.

Trigliserida rantai menengah dalam minyak kelapa membantu tubuh mengkonversi kolesterol dalam aliran darah ke dalam pregnenolon sterone.

Biokimia endogen ini adalah salah satu prekursor utama untuk produksi hormon tubuh manusia.

Minyak kelapa juga membantu dalam produksi hormon yang sehat dan meningkatkan pencernaan, mengurangi stres dan kecemasan, meningkatkan energi dan membantu membakar lemak membandel dalam tubuh Anda yang biasanya berada di sekitar pinggang, bokong dan paha.

5. Membantu menstabilkan gula darah.

Satu porsi harian minyak kelapa benar-benar bisa membantu tubuh menjaga kadar gula darah tetap stabil dengan mempromosikan produksi dan penggunaan insulin.(fny/jpnn)

Editor:Arie RF
Sumber:jpnn.com
Kategori:Gonews Group
wwwwww