Tak Disangka... Ternyata Kebiasaan Ini Bisa Bikin Perut Buncit

Tak Disangka... Ternyata Kebiasaan Ini Bisa Bikin Perut Buncit
ilustrasi
Selasa, 07 Maret 2017 08:35 WIB

DULU perut rata kok sekarang buncit? Apakah Anda termasuk yang kesal melihat tumpukan lemak di perut? Jangan langsung salahkan junk food sebagai penyebabnya. Ada banyak faktor lain yang turut andil dengan perut yang semakin membuncit.

Ahli Kebugaran Karishma Seth menjelaskan beberapa penyebab perut buncit seperti dilansir Healthsite, Sabtu (4/3/2016):

1. Kurang tidur

Kurang tidur memberikan dampak serius ke lemak di sekitar pinggang. Apabila Anda kurang tidur, Anda lebih mungkin mengonsumsi 300 kalori berlebih per harinya seperti hasil penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology.

Ads
2. Tubuh berbentuk apel

Jika Anda memiliki tubuh berbentuk apel, Anda cenderung membawa banyak lemak badan di pinggang Anda daripada paha dan pinggul. Ini adalah kecenderungan genetik dan menyingkirkan lemak perut agak sulit jika Anda memiliki tubuh berbentuk apel.

3. Duduk sepanjang hari

Duduk sepanjang hari dapat membuat Anda menumpuk banyak lemak berat di bagian bawah tubuh Anda dan membuat perut buncit. Jadi sempatkan istirahat dengan bergerak dari kursi Anda jika pekerjaan menuntut berada di balik meja sepanjang hari.

4. Salah mengonsumsi lemak

Asupan tinggi lemak jenuh dalam bentuk daging dan susu dapat menyebabkan peningkatan lemak visceral yang seringnya terakumulasi di pinggang Anda.

5. Stres

Apabila Anda selalu stres, Anda lebih mungkin memiliki kelebihan lemak di sekitar pinggang Anda. Hormon stres kortisol dapat bertanggung jawab terhadap akumulasi lemak visceral di sekitar bagian tengah tubuh Anda.

6. Telat makan malam

Ketika Anda makan larut malam, tubuh Anda tidak bisa efisien mengkonversi lemak menjadi energi saat tidur. Ini akan membuat perut buncit. Terlepas dari kelebihan lemak, terlambat makan juga dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan asam refluks.(lpc)

Editor:Arie RF
Sumber:liputan6.com
Kategori:Gonews Group
wwwwww