Petugas Gabungan Gagalkan Penyeludupan Pil Ekstasi dari Prancis dan Belanda

Petugas Gabungan Gagalkan Penyeludupan Pil Ekstasi dari Prancis dan Belanda
Petugas gabungan Bea Cukai dan Polda Sumut menunjukkan barang bukti narkoba dan tersangka Gunawan di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Medan, Selasa (7/3/2017).
Selasa, 07 Maret 2017 18:00 WIB
Penulis: Indra BB

MEDAN - Tim gabungan Bea Cukai dan Polda Sumut berhasil menangkap Gunawan (34), warga Jalan Gurilla, Medan yang kedapatan mendatangkan pil ekstasi dari Prancis dan Belanda. Dengan membeli pakai Bitcoin, ekstasi diposkan dari Prancis dan Belanda.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Medan, Sony Surahman Ramli mengatakan, tersangka Gunawan ditangkap pada Jumat (3/3/2017).

Pria tamatan SMP ini ditangkap di kediamannya dengan barang bukti 75 butir pil ekstasi warna hijau dan oranye.

"Pengungkapan ini berawal dari pengiriman surat di kantor pos Medan yang melewati mesin X-Ray. Saat dicek, ternyata isi surat tersebut tidak seperti biasanya," ungkap Sony didampingi Katim Interdiksi, AKBP Jurnawi Hadi Saputra, Selasa (7/3/2017).

Ads
Menurut Sony, saat pengecekan, ditemukan bubuk mengandung zat Methylene Dimethoxy Amphetamine (MDMA) di dalam surat. Petugas kemudian melakukan pengembangan ke mana barang dikirim.

"Setelah dicek, penerima barang adalah G warga Medan Perjuangan. Tersangka langsung diamankan oleh Tim Polda Sumut," kata Sony.

Sementara itu, AKBP Junarwi mengatakan, narkoba ini dikirim kedua lokasi berbeda untuk mengelabui petugas. Pertama dikira ke alamat tersangka, dan kedua dikirim ke Jalan Pelita.

Editor:Fatih
Kategori:Gonews Group, Hukrim, Peristiwa, Umum, Medan
wwwwww