Home > Berita > Umum

Polrestabes Medan Hadirkan Taman Portabel Untuk Anak

Polrestabes Medan Hadirkan Taman Portabel Untuk Anak
Polrestabes Medan Hadirkan Taman Portabel Untuk Anak Taman Portabel di Lapangan Merdeka, Minggu (5/3/2017)
Senin, 06 Maret 2017 09:00 WIB

MEDAN - Dalam rangka Operasi Simpatik Toba 2017, Unit Diyaksa Sat Lantas Polrestabes Medan menyelenggarakan Taman Portabel di Lapangan Merdeka, Minggu (5/3/2017).

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman mengatakan, Taman Portabel diadakan sebagai wadah pengenalan bagi anak-anak tentang berlalu lintas.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk jalan. Anak-anak ini merupakan aset dan generasi penerus, jadi harus dididik sejak dini tentang berlalu lintas," ujar Indra.

Indra menjelaskan, dengan adanya pendidikan lalu lintas sejak usia dini, diharapkan anak-anak tersebut tumbuh dewasa dengan pemahaman tentang aturan lalu lintas dan bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Ads
"Mereka juga kami ajarkan supaya memakai helm saat menaiki sepeda motor dan senantiasa mematuhi lalu lintas supaya terhindar dari kecelakaan di jalan raya," jelasnya.

Selain memperkenalkan lalu lintas kepada anak-anak, AKBP Indra mengatakan, taman edukasi tersebut juga bertujuan untuk menyegarkan kembali ingatan para orang tua khususnya warga Kota Medan tentang pentingnya taat berlalu lintas.

"Taman portable tersebut sebagai sarana pendidikan tentang aturan lalulintas, tertib dan etika berlalu lintas sejak dini," pungkas AKBP Indra.

Editor:Fatih
Sumber:analisadaily.com
Kategori:Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Medan
wwwwww