Info Pasar

Nelayan Takut Melaut Memicu Kenaikan Harga Ikan

Nelayan Takut Melaut Memicu Kenaikan Harga Ikan
Pedagang di pasar tradisional
Senin, 06 Maret 2017 21:38 WIB

LANGKAT - Akibat nelayan yang takut melaut, otomatis membuat harga komoditi ikan naik. Sebab, ikan laut mulai berkurang dilapangan. Seperti yang tanpa ke pasar Tanjung Pura, Langkat, Senin (6/3/2017).

Berdasarkan pantaun wartawan disejumlah pasar tradisional di mana harga ikan mencapai kenaikan hingga 50 persen dari hari biasa. “Harga ikan tongkol biasannya hanya 30 ribu. Kini harga jual mencapai 43 ribu per kilogramnnya,” sebut Ihsan, pedagang di sana.

Demikian juga dengan harga ikan bawal yang semula hanya 28 ribu. Kini harga ikan yang banyak diminati ini menjadi 40 ribu perkilogramnnya. “Ikan merah juga naik hargannya bang. Kini harga jualnya menjadi 35 ribu, padahal beberapa hari lalu cuma 25 ribu perkilonya,” sambung Iwan, pedagang lain.

Meski harga ikan dan komoditi naik, paparnya, namun peminat ikan laut terbilang normal. Sebab, masih banyak juga warga yang mencari meski harga naik. “Susah dapat ikan bang, tapi peminat masih banyak saja mencari,” tutur dia.

Ads
Menurut mereka, untuk mengatisifasi pasokan yang terus menurun. Mereka menyiasatinya dengan meminta pasokan ikan yang ada di belawan. Dan harga ikan diperkirakan akan terus naik hingga cuaca normal.

Editor:Wewen
Sumber:metro24.co
Kategori:Sumatera Utara, Langkat, Gonews Group, Ekonomi
wwwwww