Home > Berita > Umum

Lokasi Dekat Rumah Walikota Kota Medan dan Wabup Deli Serdang Kebanjiran

Lokasi Dekat Rumah Walikota Kota Medan dan Wabup Deli Serdang Kebanjiran
ilustrasi
Senin, 06 Maret 2017 10:45 WIB

MEDAN – Hujan deras yang mengguyur Kota Medan tadi malam membuat sejumlah titik di Kota Medan terendam banjir.

Di antara lokasi yang terendam banjir ada kawasan Kelurahan Pangkalan Masyhur dan Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor.

Untuk diketahui, Walikota Medan Dzulmi Eldin tinggal di Komplek Citra Wisata (CW) Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, dekat dengan sejumlah titik banjir.

Pantauan medansatu.com, tadi malam, sejumlah titik yang tergenang banjir hingga 60 Cm adalah Jalan Karya Tani, depan Sekolah As-Syafi’iyah Internasional Medan, atau di sebelah kediaman Ketua DPD Partai Golkar Medan, HM Syaf Lubis.

Ads
Hingga pagi ini, Senin (6/3/2017), puluhan warga Jalan Karya Tani masih menggelar unjukrasa di depan sekolah tersebut dan melakukan pemblokiran jalan. Mereka menuding banjir di pemukiman mereka karena pembetonan parit oleh pihak sekolah.

Banjir tadi malam juga menggenangi badan Jalan Karya Wisata, tepat depan Perumahan Johor Indah Permai (JIP) I. Lokasi ini tak sampai 100 meter dari Komplek Citra Wisata, tempat kediaman Walikota Medan Dzulmi Eldin.

Genangan air di lokasi ini sempat menimbulkan kemacetan panjang, karena banyak kendaraan roda 4 dan roda dua yang terjebak. Pagi ini banjir di lokasi tersebut telah surut.

Jalan Eka Warni juga kebanjiran tadi malam, bahkan di dua lokasi banjir di jalan ini, airnya sangat deras seperti sungai. Lokasi pertama di persis di depan Rumah Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, Zainuddin Mars.

Ketinggian air di depan Wabup Deli Serdang mencapai 60 Cm, akibatnya banyak pengguna jalan yang terjebak atau memutar arah. Sebagian memilih meminggirkan kendaraannya menunggu air surut hingga beberapa jam kemudian.

Lokasi banjir kedua di Jalan Eka Warni ada di depan Kebun Jati milik salah satu mantan Walikota Medan, persisnya di sebelah Kampus STAN atau tepat di depan kediaman mantan Ketua DPRD Medan Denni Ilham Panggabean.

Banjir juga menggenangi badan Jalan Eka Rasmi, tepatya depan Perumahan Taman Ubud. Bahkan perumahan yang ada di depannya, hingga pagi ini masih terendam banjir. Kondisi yang sama juga terjadi Jalan Karya Kasih, dekat lapangan futsal.

Banjir di sejumlah lokasi di Medan Johor ini telah terjadi sejak beberapa tahun belakangan ini. Namun sejauh ini belum ada upaya maksimal dari Pemko Medan untuk mengatasinya. Buktinya saat hujan turun, kawasan tersebut langsung banjir.

Editor:Fatih
Sumber:medansatu.com
Kategori:Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Deli Serdang, Medan
wwwwww