JAYAPURA - Nasib malang menimpa seorang ibu hamil bernama Riska (20) di Perumnas II Waena, Jayapura. Jumat (3/3) lalu. dia menjadi korban aksi jambret yang hampir memakan nyawanya.

Korban memang selamat, namun harus menjalani operasi karena kaki kirinya patah. Diberitakan Cenderawasih Pos, kejadian ini terjadi di depan PLTD Perumnas II Waena sekitar pukul 23.00 WIT.

Awalnya Riska dibonceng rekannya bernama Evanli (16) melaju dari arah SPG Abepura menuju Perumnas III menggunakan motor Yamaha Mio. Lalu tiba-tiba dari arah belakang muncul pelaku yang menggunakan motor Yamaha Vixion dan mendekati motor yang ditumpangi korban.

Pelaku kemudian menarik tas yang dibawa korban dan karena posisi tas digantung dengan bentuk menyamping. Karena tidak berhasil pelaku lantas menendang motor yang ditumpangi korban hingga terjatuh.

Korban dan kandungannya memang selamat, namun kaki kirinya patah dan harus dioperasi sedangkan si pengendara motor hanya mengalami luka lecet pada lutut kaki kiri.

Kapolsek Abepura, Kompol Arnolis Korowa mengatakan pelaku sudah tidak punya nilai kemanusiaan. Pasalnya salah satu korban dalam keadaan hamil dan bisa terjadi hal-hal yang tak diinginkan jika kurang mujur.

“Anggota sudah melapor dan memang sangat keterlaluan. Pelaku sedang kami buru," kata Korowa. (jpnn)