Home > Berita > Umum

BMKG Warning Sumut Berpotensi Hujan Badai

BMKG Warning Sumut Berpotensi Hujan Badai
Ilustrasi
Senin, 06 Maret 2017 21:21 WIB
Penulis: Fatih
MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I mengeluarkan peringatan (warning) dini wilayah di Provinsi Sumut. Menurut lembaga prakiraan cuaca itu, peringatan itu dikhususkan untuk wilayah Pantai Timur, Lereng Timur, Pegunungan, dan Nias agar mewaspadai hujan lebat yang disertai badai. Fenomena alam di daerah tersebut diprediksi mengakibatkan banjir dan longsor.Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah I Syahnan mengatakan, potensi ini diprediksi terjadi hingga Kamis 9 Maret mendatang.

"Fenomena alam itu diprediksi akan terjadi hingga Kamis 9 Maret mendatang. Cuaca hujan turun diprediksi akan terjadi dari siang hingga malam hari," kata Syahnan kepada wartawan di Medan, Senin (6/3/2017).

Suhu cuaca di Sumut, kata Syahnan, hingga 33 derajat celsius. Selain itu kecepatan angin 10 hingga 30 knot dan dengan kelembaban udara 75 - 95 persen.

Ads
"Angin di perairan Sumatera bagian Utara pada umumnya bertiup dari Utara hingga Tenggara dengan kecepatan 3 hingga 30 knot," ujar Syahnan mengakhiri.
wwwwww