Home > Berita > Umum
MSU Buka Seleksi Beasiswa di 5 Kota

Jenjang S1 Selesai 3 Tahun

Jenjang S1 Selesai 3 Tahun
Director of International Collegiate Institutions, Miskiah Tijan Sabtu (4/3/2017) sedang mengawasi siswa yang sedang seleksi beasiswa di SMA Negeri 1 Medan
Minggu, 05 Maret 2017 09:52 WIB
Penulis: Sisie

MEDAN- Management and Science University (MSU) Malaysia membuka peluang bagi siswa kelas XII SMA sederajat di Kota Medan untuk mengikuti ujian seleksi beasiswa jenjang S1. Seleksi ini juga bakal digelar di 5 Kota di Indonesia.

Director of International Collegiate Institutions, Miskiah Tijan Sabtu (4/3/2017) mengatakan, Medan menjadi kota ketiga setelah sebelumnya kegiatan serupa juga telah diselenggarakan di Pontianak dan Tangerang.

"Hari ini ada sekitar 78 siswa kelas XII dari berbagai SMA di Medan yang mengikuti seleksi untuk mendapatkan beasiswa penuh di MSU," kata Miskiah saat membuka ujian seleksi beasiswa MSU, Sabtu (4/3) di SMA Negeri 1 Medan.

Dikatakannya, MSU akan memberikan beasiswa penuh untuk 30 orang se Indonesia. Salah satu universitas swasta di Malaysia ini juga akan memberikan potongan biaya perkuliahan sebesar 30 persen untuk 5 orang tiap kota. Potongan 20 persen untuk 10 orang dan 15 persen untuk 20 orang tiap kota yang terpilih.

Ads
"Total biaya perkuliahan hingga jenjang S1 di MSU sekitar Rp 240 juta. Jadi siswa yang mengikuti seleksi beasiswa ini, otomatis sudah mendapatkan potongan biaya kuliah sekitar Rp 10 juta," urainya.

Ada beberapa fakultas unggulan yang ada di MSU, yakni Fakultas Bisnis Manajemen dan Studi Profesional, Fakultas Sains Informasi dan Teknik, Sekolah Tinggi Pendidikan dan Sains Kemasyarakatan serta Sekolah Tinggi Pariwisata dan Seni Kreatif. Untuk jenjang S1 lama masa pendidikan hanya 3 tahun.

"Di MSU memang lama masa pendidikan untuk jenjang S1 normalnya 3 tahun. Rata-rata 1 tahun 2,5 semester. Masa liburnya lebih sedikit," ucapnya.

 Miskiah  menjamin lulusan perguruan tinggi swasta itu akan menghasilkan tenaga kerja yang siap pakai karena metode pembelajaran yang diterapkan menyeimbangkan ilmu teori dan praktek. “Misalnya jurusan Hospitality dan Culinary, dalam dua setengah semester mahasiswa langsung melakukan praktek kerja lapangan di hotel-hotel dan restoran,”ucapnya. Begitu juga dengan jurusan teknik, maka mahasiswa langsung diterjunkan ke industri untuk melakukan praktek kerja secara langsung.

Miskiah mengisahkan saat ini ada 400-an mahasiswa asal Indonesia yang sedang menempuh studi di MSU. Beberapa jurusan pavorit mahasiswa asal Indonesia menurut Miskiah adalah jurusan Manajemen Bisnis, Fashion Design dan kuliner.

Editor:Sisie
Kategori:Umum, Pendidikan, Medan, Sumatera Utara
wwwwww