MEDAN - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan mendukung sepenuhnya upaya Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi beserta jajarannya dalam mempercepat pembangunan Sumatera Utara.

“Kami DPP PKB, saya sebagai ketum dan kita semua akan senantiasa berusaha sekuat tenaga membantu Pak Gubernur supaya sukses, menjadi provinsi yang maju, membanggakan bagi bangsa Indonesia,” ujar Muhaimin dalam acara silaturahmi bersama Gubsu Tengku Erry di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan.

Pernyataan itu menjawab harapan Gubsu Tengku Erry Nuradi yang meminta jajaran PKB dan NU mulai dari pusat hingga ke cabang dapat mendukung pembangunan Sumatera Utara di segala bidang. “Tanpa dukungan semua pihak, kami tidak akan mungkin berhasil terutama menjadikan Sumut sebagai provinsi terbaik di luar Jawa,” kata Erry.

Oleh karenanya, Muhaimin Iskandar mengatakan Sumut sejak dulu dan sampai terus akan menjadi kebanggaan nusantara. Dengan kekuatan perbedaan etnik suku yang terus bersatu padu, dia yakin Sumut akan mencapai kemajuan dan kemakmuran.

“Untuk itu kewajiban kita semua mendukung sepenuhnya Gubernur beserta seluruh jajaran untuk betul- betul mempercepat kemajuan dan kemakmuran Sumut,” tandas Muhaimin.

Muhaimin mengakui sosok Erry sebagai Gubernur Sumatera Utara yang merakyat, yang selalu berusaha menyambung silahturahim dan hubungan harmoni ke semua pihak.
“Karena kepemimpinan Gubsu yang terus melibatkan banyak pihak, ini patut dibanggakan dan dicontoh, bagaimana perjuangan membangun masyarakat, negara bangsa dengan melibatkan semua pihak,” ujar Muhaimin.

Muhaimin menjelaskan pihaknya juga membangun sinergitas di tingkat pusat. “Tema kerja keras untuk terus memperbaiki pembangunan nasional membutuhkan kesabaran sekaligus upaya terus menerus tiada henti, begitu banyak agenda perjuangan kebangsaan yang belum selesai sehingga sinergi, kebersamaan kerjasama, saling mengisi, saling menutupi kekurangan, mendorong kemanjuan, bertambal sulam antara satu kekuatan dengan kekuatan yang lain antara pemerintah dengan non pemerintah, antara parpol dengan pemerintah, DPR dan seterusnya adalah tidak bisa dielakkan,” katanya.

Apalagi, lanjutnya, kompleksitas masalah yang dihadapi terus menerus menuntut kita tidak berhenti untuk berubah ke arah yang lebih baik. “Kami di Jakarta bersama –sama pemerintah juga menyadari sepenuhnya bahwa pekerjaan dan agenda kita ini masih sangat panjang berat dan belum selesai di tengah begitu beratnya tantangan ekonomi global yang hadapi benturan. Disamping bangsa kita terus membutuhkan perhatian bagi kemajuan ekonomi dan kemajuan di seluruh sektor.

Dalam kesempatan itu hadir anggota DPR RI Marwan Dasopang, anggota DPRDSU Syah Affandi (Ondim), Ketua DPD PKB Sumut Ance Selian dan NU Sumut Afifuddin Lubis dan Ketua DPC PKB dan NU se Sumut serta jajaran SKPD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.