Home > Berita > Umum

Gubernur Minta Garuda Layani Delapan Bandara Sumut

Gubernur Minta Garuda Layani Delapan Bandara Sumut
Gubernur Sumatera Utara, Erri Nuradi
Jum'at, 03 Maret 2017 20:15 WIB

MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) HT Erry Nuradi meminta Garuda Indonesia membuka rute di delapan bandara yang ada di provinsi itu dan sekaligus ikut membantu mempromosikan daerah wisata yang ada.


"Sumut memiliki delapan bandara yang khususnya berada di kawasan pariwisata sehingga diharapkan Garuda membuka rute dari dan ke bandara itu sekaligus membantu mempromosikan daerah pariwisatanya," kata Gubsu, Jumat (3/3/2017) di Medan.

Dia mengatakan itu saat membuka acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di Medan dengan bank "partner" CIMB Niaga dan diikuti beberapa biro perjalanan wisata Indonesia.

loading...
"GATF yang digelar setiap tahun dan kali ini dilangsungkan di Medan 3-5 Maret diharapkan bisa membantu meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan nusantara maupun asing serta calon investor," katanya.

Ads
Gubernur menyebutkan, Sumut memiliki potensi besar dalam kepariwisataan dimulai dengan banyaknya objek wisata, hotel dan restoran yang representatf.

Untuk objek wisata misalnya, bukan hanya Danau Toba, Berastagi atau Bukit Lawang, tetapi juga ada Pulau Salah Nama di Kabupaten Batubara yang cukup indah, Pulau Berhala di Serdang Bedagai dan Pulau Mursala di Tapanuli Tengah dan bahkan objek wisata di Nias.

"Sebagai penerbangan milik BUMN, Garuda diharapkan semakin memberi andil besar dalam mendorong kepariwisataan di Sumut," katanya.

VP Sumatera Region Garuda Indonesia, Dian Ediono, mengatakan, GATF tahun ini yang dimulai dari Kota Medan dan akan disusul serentak di delapan kota besar lainnya 10-12 Maret memang juga bertujuan untuk menimgkatkan kunjungan wisatawan.

"Bukan hanya untuk mengenalkan rute Garuda tetapi juga meningkatkan kunjungan wisatawan sekaligus memberi kesempatan kepada masyarakat mendapatkan tiket dengan harga promo," katanya.

Dia menegaskan, untuk menarik kunjungan wisatawan asing ke dalam negeri, manajemen Garuda Indonesia juga membuat GATF secara online ke luar negeri dengan promo penjualan tiket penerbangan ke daerah Indonesia.

Unsecured Lending Business Group Head CIMB Niaga, Sri Dewi Mulyati, menegaskan, sebagai bank "partner" bank itu memberikan banyak kemudahan dan kemurahan untuk pembelian tiket Garuda ke berbagai rute di GATF.

CIMB Niaga misalnya, memberikan `cashback" untuk penggunaan kartu kredit maupun debet dalam pembelian tiket penerbangan.

Nasabah juga bisa menggunakan Poin Xtra yang dimiliki untuk bertransaksi di GATF dan nasabah juga berkesempatan memperoleh berbagai hadiah menarik seperti penerbangan gratis.

"Nasabah CIMB Niaga termasuk pemilik kartu kredit semakin banyak di Sumut dan momentum GAFT diharapkan semakin meningkatkan jumlah nasabah CIMB Niaga," kata Sri Dewi Mulyati.

Editor:Fatih
Sumber:antarasumut.com
Kategori:Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Medan, Sumatera Utara
wwwwww