Home > Berita > Umum

Warga Binjai Ini Rela Datang Jauh-jauh ke Masjid Istiqlal Demi Melihat Raja Salman

Warga Binjai Ini Rela Datang Jauh-jauh ke Masjid Istiqlal Demi Melihat Raja Salman
Kebetmen (50) misalnya, datang dari Binjai, Sumatera Utara untuk melihat kedatangan Raja Salman di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (2/3/2017).
Kamis, 02 Maret 2017 16:45 WIB

JAKARTA - Masyarakat berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (2/3/2017). Mereka ingin melihat langsung Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud yang akan berkunjung ke Masjid terbesar di Jakarta itu.

Warga yang datang tidak hanya dari Jakarta dan kota sekitarnya. Ada pula yang datang dari daerah.

Kebetmen (50), misalnya, datang dari Binjai, Sumatera Utara. Ia bersama 20 orang rekannya bertolak ke Jakarta dengan menggunakan pesawat pada Kamis pagi tadi.

Ia mengaku mengagumi sosok Raja Salman. "Emang kiblat kita kesana," katanya di Masjid Istiqlal.

Ads
Sementara itu, Muhammad Sehan (35), warga Yogyakarta, juga datang ke Masjid Istiqlal untuk melihat kehadiran Raja Salman.

Ia mengaku berangkat ke Jakarta dengan menumpang bus sejak dua malam sebelumnya. Ia datang ke Jakarta sendiri dan menginap di rumah saudaranya.

Sehan mengaku ingin melihat langsung Raja Salman agar mendapat barokah.
"Siapa tahu habis ini kita bisa naik haji atau umrah," ujarnya.

Raja Salman dan Presiden Joko Widodo dijadwalkan tiba di Masjid Istiqlal Pukul 13.45 WIB. Kedua pemimpin akan melakukan Shalat Sunnah Tahiyatul Masjid.

Masjid Istiqlal sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kegiatan sang raja, mulai dari toilet hingga lift khusus.

Sebelum berkunjung ke Masjid Istiqlal, Raja Salman dan rombongan akan mengunjungi Kompleks Parlemen Senayan.

Dari Masjid Istiqlal, Raja Salman bersama Presiden Jokowi akan ke Kompleks Istana Kepresidenan untuk melakukan rangkaian kegiatan.

Editor:Fatih
Sumber:kompas.com
Kategori:Umum, Peristiwa, Binjai, Sumatera Utara
wwwwww