UKM di Binjai tak Bergairah, Dinas Koperasi dan UKM akan Lakukan Ini

UKM di Binjai tak Bergairah, Dinas Koperasi dan UKM akan Lakukan Ini
Ilustrasi
Kamis, 02 Maret 2017 12:28 WIB

BINJAI - Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Binjai masih kurang sentuhan dari pemerintah untuk dipromosikan ke berbagai daerah.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Binjai, Eka Edi Saputra, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan akan membuat sentra promisi di sejumlah sudut kota.

"Ya, UKM kita memang kurang bergairah, mungkin karena kurang promosi. Jadi kami sudah membuat berbagai rencana untuk mempromosikan hasil produksi UKM yang kita miliki. Salah satu rencana itu membuat sejumlah sentra," ungkap Eka yang baru menjabat di dinas tersebut.

Berdasarkan rencana kerja yang sudah dibuat, kata Eka, pihaknya akan membangun kios di tempat keramaian maupun di lokasi yang dianggap strategis.

Ads
"Kami sudah melihat lokasi di terminal dan Jalan Baru Mega Wati. Menurut kami, dua lokasi ini memudahkan masyarakat untuk mendapatkan oleh-oleh khas Binjai. Karena dua lokasi ini dilintasi oleh orang luar Binjai yang ingin ke Aceh, Medan, serta daerah lainnya," papar Eka.

Namun, lanjutnya, impiannya itu masih sebatas rencana dan butuh proses yang panjang. "Jika rencana ini disetujui, Insya Allah tahun depan sudah bisa kita kerjakan," pungkasnya.

Dengan sentra yang nantinya dibangun, tambah Eka, diharapkan dapat memudahkan para pelaku UKM untuk mempromosikan hasil kerjanya. "Disamping para pelaku UKM terbantu, masyarakat Binjai dan kabupaten/kota lainnya juga mudah untuk mencari oleh-oleh di kota kita ini," imbuh Eka dengan semangat.

Editor:Wewen
Sumber:metro24.co
Kategori:Ekonomi, Gonews Group, Binjai, Sumatera Utara
wwwwww