Kericuhan di PD Pasar Petisah

Ternyata, Tersangka Pembunuhan 'Biang Kerok' Kericuhan PD Pasar Petisah

Ternyata, Tersangka Pembunuhan Biang Kerok Kericuhan PD Pasar Petisah
Kericuhan di PD Pasar Petisah
Kamis, 02 Maret 2017 16:03 WIB

MEDAN - Bripka Jon Paul Simanjuntak, tersangka pembunuhan Ketua Perindo Medan Johor, Gideon Ginting dituding sebagai biang kerok kericuhan di Perusahaan Daerah (PD) Pasar Petisah. Menurut sejumlah pegawai, Jon adalah orang luar yang kerap mengintervensi kinerja para pegawai di PD Pasar Petisah.

"Kericuhan yang selama ini terjadi di PD Pasar Petisah akibat ulah oknum polisi. Dia adalah Jon Paul Simanjuntak. Kami menduga, dia lah orang yang menyebabkan sejumlah pegawai dibuang dari jabatannya," kata Novi, mantan Kepala Bidang Kepegawaian di PD Pasar Petisah, Kamis (2/3/2017).

Secara struktural, kata Novi, Jon hanya pihak ketiga yang dipercaya mengelola jaga malam. Tapi kenyataannya, Dirut PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya kerap mengarahkan pegawai menemui Jon.

loading...
"Kami minta agar Jon Paul itu tidak mengganggu urusan PD Pasar Petisah. Bayangkan saja, Dirut PD Pasar yang sekarang ini tunduk sama dia," kata Novi.

Ads
Sebelumnya, kericuhan memuncak tatkala Kepala Cabang II PD Pasar Petisah, Syaiful Akhyar hendak ditikam tiga orang preman di ruang kerjanya. Disebut-sebut, oknum preman ini suruhan Jon Paul.

Sejak 2016, Jon yang berstatus tersangka di Polrestabes Medan tak kunjung ditahan. Bahkan, ia masih berdinas di Polsek Kutalimbaru.

Editor:Wewen
Sumber:tribun
Kategori:Peristiwa, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww