SIANTAR - DPC Demokrat Kota Pematang Siantar, masih merahasiakan dua nama yang mereka ajukan ke DPP Demokrat untuk mendampingi Hefriansyah dalam menahkodai Kota Siantar.

Saat ditanya, ke Plt Ketua DPC Pematang Siantar, Rony Reynaldo Situmorang apakah satu nama yang mereka ajukan merupakan Istri Hulman Sitorus, Rosmiaty Pardosi. Ia masih tampak merahasiakannya.

“Belum bisa saya beritahu. Biarlah jadi SK Dulu ya. Nanti aku disangka melangkahi DPD dan DPP pula,” jelasnya

Sesuai amanat Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan, DPP tidak akan serta merta memutuskan dan juga menunjuk siapa pendampingnya. Namun mereka (DPP dan DPD) akan menunggu aspirasi dan memperhatikan usulan yang berasal dari daerah.

“Intinya masih menunggu, kedua nama yang sudah ada tersebut merupakan warga Siantar asli,” jelasnya.

Ia juga meminta, Fraksi demokrat DPRD Siantar untuk terus mengawal pengukuhan dan paripurna Hefriansyah menjadi walikota Pematangsiantar. Sebab, Hefriasnyah sendiri masih merupakan kader Demokrat murni dan sudah seharusnya didukung.

Ia juga mengatakan, sesuai janji Ketua DPD Sumut JR Saragih, salah satu figur tersebut adalah dari keluarga atau yang ditunjuk atau direkomendasikan oleh keluarga almarhum Hulman. “ini sesuai janji ketua DPD, dan ini merupakan etika moral,” terangnya lagi
Selain itu, yang mendampingi Hefriansyah memiliki kapabilitas kemampuan memimpin serta mampu menjalin komunikasi dengan birokrasi.

“Juga yang terpenting serasi dengan Hefriansyah yang akan diangkat menjadi wali kota defenitif. Sehingga dapat menghasilkan sinergitas yg baik dalam menjalankan roda pemerintahan,” terangnya.

Sampai saat ini Istri mantan Wali Kota Siantar Hulman Sitorus, Rosmiaty Pardosi sampai saat ini masih belum bisa dikonfirmasi terkait hal tersebut. Hulman Sitorus yang merupakan walikota terpilih pada Pilkada tahun lalu. Namun meninggal dunia karena sakit sebelum dilantik. Wakil Walikota terpilih Hefriansyah dalam waktu dekat akan diangkat menjadi wali kota defenitif. Untuk itu partai pendukung saat ini sednag menyiapkan calon wakil wali kota yang akan mendampingi Hefriansyah.