Ini Cara Alami Menumbuhkan Jenggot Lebat Seperti Para Pangeran Arab

Ini Cara Alami Menumbuhkan Jenggot Lebat Seperti Para Pangeran Arab
ilustrasi
Kamis, 02 Maret 2017 07:05 WIB

RABU kemarin rombongan Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud dari Arab Saudi tiba di Indonesia. Ada 1.500 orang dalam rombongan yang dibawanya, termasuk tujuh orang menteri dan 19 pangeran.

Bukan hanya kemewahan penyambutan Raja Salman saja yang menarik perhatian, para pangeran Arab yang menyertai kunjungan kenegaraan ini pun ikut menumbuhkan rasa penasaran masyarakat.

Alis tebal dan jenggot lebat menjadi ciri khas para pangeran dari Jazirah Arab tersebut. Jenggot menjadi simbol kejantanan dan kehormatan.

loading...
Anda terinspirasi untuk menumbuhkan jenggot agar tak kalah menarik dari para pangeran Arab? Berikut cara alami menumbuhkan jenggot, dikutip dari laman India Times, Rabu (1/3/2017).

Ads
1. Mengeksfoliasi kulit wajah seminggu sekali membantu menghilangkan kulit mati dan menstimulasi pertumbuhan rambut.

2. Cuci wajah dengan air hangat menggunakan pembersih ringan dua kali sehari. Kondisi kulit bersih membantu jenggot lebih mudah tumbuh.

3. Eucalyptus bisa membantu pertumbuhan rambut wajah. Jadi pilihlah pelembap berbahan utama eucalyptus.

4. Tidur yang berkualitas tak hanya berfungsi memperbaiki sel kulit yang rusak, melainkan juga membantu pertumbuhan jenggot.

5. Vitamin tertentu seperti vitamin A, B, C, dan E jug bisa mempercepat pertumbuhan jenggot. Jadi, jangan lupa konsumsi makanan yang mengandung vitamin tersebut.

6. Periksa apakah ada helai rambut yang tersumbat pertumbuhannya (ingrown hair). Hal itu akan membuat pertumbuhan jenggot Anda kurang sempurna.

7. Anda juga bisa mengonsumsi biotin sebanyak 2,5 mg untuk mempercepat pertumbuhan jenggot.

8. Hindari stres jika ingin jenggot Anda cepat tumbuh. Berlatih yoga dan meditasi membantu Anda mengatasi stres dan dengan begitu jenggot juga jadi mudah tumbuh.

9. Tingkatkan asupan protein dalam makanan sehari-hari. Protein mempercepat pertumbuhan rambut dan bisa didapat dari daging, ikan, telur, dan kacang.

10. Hindari terlalu sering memangkas atau merapikan jenggot. Sebaliknya, rapikan jenggot hanya setelah enam minggu sekali. Pada saat itu jenggot telah tumbuh sempurna.

11. Sirkulasi darah yang baik di wajah juga menstimulasi pertumbuhan jenggot baru. Facial wajah bisa membantu Anda mendapatkan peredaran darah yang baik.

12. Konon, bercukur setiap hari akan membuat jenggot tubuh lebih cepat. Itu hanyalah mitos belaka, tak ada penelitian ilmiah untuk membuktikannya.

13. Bila Anda merasa gatal atau mengalami ruam pada proses menumbuhkan jenggot, oleskan krim hidrokortison di wajah untuk meredakannya.

14. Minyak amla juga bisa digunakan untuk menumbuhkan jenggot secara alami. Pijat kulit wajah dengan minyak amla lalu diamkan selama 15-20 menit. Bilas wajah dengan air dingin dan bersihkan secara menyeluruh.(lpc)

Editor:Arie RF
Sumber:liputan6.com
Kategori:Gonews Group
wwwwww