Info Pasar di Medan

Harga Ayam Potong Tertahan di Angka Rp28 Ribu

Harga Ayam Potong Tertahan di Angka Rp28 Ribu
Pedagang ayam potong di pasar tradisional Medan
Kamis, 02 Maret 2017 12:09 WIB
Penulis: Agung

MEDAN - Harga ayam potong saat ini tertahan di angka Rp28 ribu perkilo. Setelah beberapa pekan lalu sempat melambung di angka Rp30 ribu perkilo sebelum kembali turun beberapa hari yang lalu.


Pantauan GoSumut pada kamis (2/3/2017) harga ayam potong dibeberapa pasar berkisar di angka Rp26 ribu sampai Rp28 ribu per kilo nya.

Menurut pedagang ayam potong, Satrio Ariaga, harga ayam potong saat ini mulai stabil di angka Rp27 ribu sampai Rp28 ribu setelah sempat naik diangka Rp30 ribu per kilo. Ia berharap agar harga ayam lebih stabil dan tidak banyak mengalami perubahan.

"Dalam sebulan terakhir ini, harga ayam mengalami perubahan yang luar biasa, harga naik turun tidak menentu. Imbasnya ke kami, penjualan kami sempat menurun," ujarnya.

loading...
Menurut pendapatnya, harga ayam yang sempat tidak stabil ini harus menjadi perhatian dari pemerintah. Ia menambahkan, pemerintah harus mencarikan solusinya, solusi yang tidak memberatkan konsumen dan tidak merugikan pedagang.

Ads
"Iya kita berharap pemerintah mau mencarikan solusinya, kenapa harga ayam ini naik turun tidak jelas, jadi maunya ada solusi dari pemerintah yang tidak memberatkan konsumen dan tidak merugikan kami para pedagang," ujarnya.

Begitupun menurut seorang konsumen, Suci, harga ayam saat ini berada di angka Rp28 ribu dan ia berharap harga ayam potong tidak terlalu sering berubah. Ia menambahkan, untuk saat ini harga ayam dapat dikatagorikan normal.

"Berapa kali aku belanja, harga ayam terus berubah-ubah, tadi aku beli ayam harganya Rp28 ribu per kilo, udah mulai normal lah ini harganya," tutupnya.

Editor:Wewen
Kategori:Ekonomi, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww