SIANTAR - Wakil Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah resmi diusulkan menjadi Walikota Definitif. Pengusulan ini terjadi setelah melalui tahapan rapat paripurna istimewa di gedung Harungguan DPRD Kota Pematangsiantar.

Melalui sidang paripurna istimewa ini, DPRD, secara sah mengumumkan pengusulan Wakil Walikota Siantar, Hefriansyah menjadi Wali Kota Siantar periode 2017-2022.

Pada paripurna ini turut dihadiri 26 anggota DPRD Pematangsiantar, Plt Pimpinan SKPD Pemko Siantar, Kepala Kejaksaan Negeri diwakili Kasi intel Kejari Harry, Ketua PN Siantar Pasti Tarigan, Kapolres Pematangsiantar AKBP Dodi Darjanto.

Pengumuman pengusulan disampaikan Ketua DPRD Pematangsiantar Eliakim Simanjuntak selaku pimpinan Sidang Paripurna. Eliakim meminta persetujuan dari anggota dewan yang hadir.

"Bagaimana saudara-saudari DPRD, apakah setuju pengusulan wakil walikota menjadi Wali Kota?" sebut Eliakim.

Kemudian disambut dengan setuju oleh para anggota. Pernyataan setuju itu langsung diketuk ketua DPRD Eliakim Simanjuntak.

Selepas pengumuman pengusulan, Ketua DPRD mempersilakan Hefriansyah yang baru saja diusulkan menjadi Wali Kota Siantar tersebut untuk menyampaikan kata sambutannya.

Hefriansyah berharap agar DPRD bersama Pemko untuk bekerja sama mengelola kota Pematangsiantar dalam bidang pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik, maju, mantap dan Jaya.

"Mari lah Kita saling bekerja sama untuk kota Pematangsiantar yang dicintai lebih baik, maju dan mantap, dan jaya," ungkap Hefriansyah di hadapan anggota DPRD.