Disdik Sumut Tinjau Sekolah-sekolah di Seputaran Sinabung

Disdik Sumut Tinjau Sekolah-sekolah di Seputaran Sinabung
Disdik Provinsi Sumatera Utara mengunjungi sekolah-sekolah di seputaran Sinabung.
Kamis, 02 Maret 2017 08:29 WIB
KARO - Mengingat kondisi Gunung Sinabung yang terus menerus erupsi, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Utara mengunjungi sekolah-sekolah di seputaran Sinabung. Untuk memastikan kondisi tersebut, rombongan yang dipimpin Sekretaris Dinas Pendidikan Provsu Rifai Bakri Tanjung, beranjak ke Kabupaten Karo dalam kunjungannya diawali dari SMAN 1 Simpang Empat.Menyambut kehadiran Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatra Utara yang diawali kunjungannya ke SMA N 1 Simpang Empat, Kab Karo (Radius + 8 KM dari Sinabung), terlihat hadir Anggota DPRD Kab Karo sekretaris komisi C Lusiana Sukatendel, Kepala SMAN 1 Kabanjahe, Kepala SMAN 2 Kabanjahe (Ketua MKKS Kab Karo), Kepala SMAN 1 Simpang Empat, Kepala SMAN 1 Tiganderket dan Ketua Komite SMAN 1 Simpang Empat.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Provsu Rifai Bakri Tanjung, selain meninjau kondisi dan aktifitas sekolah, dirinya juga mewakili Gubernur Sumatra Utara H. Tengku Ery Nuradi yang sebelumnya telah bertitip salam dan menyerahkan sejumlah bantuan ke siswa-siswi tingkat SMA di seputaran Gunung Sinabung.

“Kedatangan kami kesini selain memantau kondisi sekolah, juga menyampaikan bantuan oleh gubernur Sumatra Utara H. Tengku Ery Nuradi, yang begitu peduli dengan dunia pendidikan. Dan tujuannya adalah, bagaimana anak-anak siswa di sekitar Erupsi Sinabung ini bisa tetap semangat dan bersekolah dengan baik. Mudah-mudahan dalam rangka ujian nanti dapat lulus secara keseluruhannya,” kata Tanjung

Ads
“Gubernur juga berpesan agar orang tua siswa tetap mendukung dengan memotivasi anaknya untuk giat dan selalu semangat belajar,” imbuhnya

Selanjutnya, kata Rifai Tanjung, pada tahun ini (2017) akan direncanakan pembangunan gedung sekolah, dijelaskan, rencana rehab sekolah atau pembangunan selanjutnya adalah bentuk uluran tangan dari Gubernur yang sekarang ini H. Tengku Ery Nuradi.

“Direncanakan pada tahun ini, kita akan membangun gedung juga, bentuknya bantuan dari Gubernur Sumatra Utara untuk rehab sekolah. Supaya siswa-siswa disini dapat belajar dengan nyaman dan layak, kemudian guru-gurunya juga memberi pelajaran dengan nyaman, sehingga terjadi proses belajar antara guru dengan siswa dan memunculkan terjadi feedback yang baik atau adanya umpan-balik yang baik antar siswa dengan guru sekolah, dengan itu kita berharap bapak Gubernur tetap mendapat kekuatan dan kesehatan dan dapat melanjutkan pembangunan dan kepemimpinan Sumatra Utara kedepan” ujar Rifai Tanjung.

Editor:Wewen
Sumber:metro24.co
Kategori:Sumatera Utara, Karo, Gonews Group, Pendidikan
wwwwww