MEDAN - Dir Lantas Polda Sumut Kombes Pol Drs Raden Heru Prakoso didampingi Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Indra Warman, Kamis pagi (2/3/2017), menggelar kegiatan Operasi Simpatik Toba 2017 di Aula Batalyon 6 Kavaleri dan diikuti sekitar 200 prajurit.

Disaksikan Danyon 6 Kaveleri Mayor Syamsul dan Wadanyon Kaveleri Mayor Gunantyo, Heru Prakoso mengungkapkan, lewat Operasi Simpatik Toba 2017 pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat ikut serta menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di Sumatera Utara, khususnya di Kota Medan.

Kepada seluruh prajurit, mantan Kabid Humas Poldasu itu juga menjelaskan tentang situasi lalu lintas jalan raya di Sumatera Utara.

Pertemuan yang mengesankan itu ditandai dengan pemberian 100 helm untuk para prajurit yang hadir menjadi peserta. Dirlantas juga berkenan memakaikannya kepada perwakilan.

Di sisi lain, Kasat Lantas AKBP Indra Warman menyebutkan, saat ini pengurusan SIM sudah dipermudah melalui sistem online. Pendaftaranya dapat dilakukan langsung, sementara di Sat Lantas Polrestabes Medan tinggal proses teori praktek dan finising bagi yang sudah lulus ujian.