Info Pasar

Stok Banjir, Harga Cabai di Tapteng Turun Drastis

Stok Banjir, Harga Cabai di Tapteng Turun Drastis
Pedagang cabai di pasar tradisional
Rabu, 01 Maret 2017 09:59 WIB

TAPTENG - Harga cabai Pasar Tradisional di Kabupaten Tapanuli tengah baru-baru ini mengalami penurunan cukup drastis diakibatkan banjirnya pasokan cabai.

“Seperti Cabai merah bulat sebelumnya Rp24 ribu hingga Rp25 ribu per Kilogramnya sekarang sudah Rp18 ribu/Kg-nya. Untuk cabai merah giling, Rp23 ribu per kg. Sebelumnya Rp32 ribu, penurunan harga ini sudah cukup drastis diakibatkan banyaknya masuk pasokan cabai merah dari daerah Berastagi,” ujarnya Maru kepada wartawan di pasar tradisional Pandan.

Penurunan harga Bukan hanya cabai merah saja namun Cabai rawit juga mengalami penurunan mulai dari Rp22 ribu hingga Rp15 ribu per kilonya.

“Kalau cabai hijau sudah Rp15 ribu per Kg dari sebelumbya Rp22 ribu per kg. Dan begitu juga dengan harga cabai rawait saat ini Rp40 ribu/kg-nya. Sebelumnya, harga cabai rawit mencapai Rp45 ribu hingga Rp50 ribu per kilonya,”ucapnya.

Ads
Masih ditambahkannya. Meskipun harga cabai tersebut mengalami penurunan namun minat pembeli saat ini sangat sepi sehingga membuat stok cabai banjir di pasaran

“Sekarang stok cabai saya masih banyak. Saya mengambil stok sebanyak 300 kg dan biasanya bertahan paling lama satu harin namun sekarang sudah 5 hari stok cabe saya yabg dari 300 kg masih tersisa 150 kg lagi, tetapi semenjak penurunan harga ini cabe di pasar ini sangat sulit terjual,” tutupnya.

Editor:Wewen
Sumber:metro24.co
Kategori:Ekonomi, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww