Home > Berita > Umum

Sekda Propsu Harapkan Gempita dapat Meningkatkan Ekspor Jagung

Sekda Propsu Harapkan Gempita dapat Meningkatkan Ekspor Jagung
Pengurus Gempita Sumut, saat foto bersama dengan Sekda Propsu Hasban Ritonga, Rabu (1/3/2017).
Rabu, 01 Maret 2017 21:24 WIB
Penulis: Wen
MEDAN - Sumatera Utara merupakan salah satu lumbung pangan di Indonesia. Oleh karena itu, selain generasi penerus bangsa, kehadiran Gerakan Pemuda Tani Indonesia (GEMPITA) Sumut diharapkan dapat berperan dalam meningkatkan pertanian di daerah.Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara H. Hasban Ritonga, saat menerima audiensi dan silahturahmi dari pengurus GEMPITA Sumut, Rabu (1/3/2017).

"Saya mengapresiasi keberadaan GEMPITA di Sumatera Utara, karenanya saat ini petani butuh pendamping, dan pemudalah yang mampu berperan," ucap Hasban Ritonga.

Sekda Propsu ini juga berharap, agar GEMPITA Sumut dapat memberikan pendidikan terhadap petani di Sumatera Utara.

Ads
"Ke depan Sumut akan menargetkan dapat menjadi penghasil jagung terbesar di Indonesia dan juga kita (Pemprovsu) targetkan bisa mengekspor jagung ke luar negeri. Oleh karena itu diharapkan dukungan dari GEMPITA Sumut," paparnya di ruang Sekda Provsu.

Mewakili GEMPITA Sumut, M. Ridhuan Dalimunthe selaku Kordinator GEMPITA Sumut berharap GEMPITA Sumut dapat bermitra dengan pemerintah yang dalam hal ini Pemprovsu.

"Kita berharap dapat bermitra dengan Pemprovsu di setiap kegiatan. Salah satunya April mendatang Sumut akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional GEMPITA dan juga dalam waktu dekat GEMPITA Sumut akan dikukuhkan oleh Kordinator Pusat," papar Ridhuan yang didampingi Pengurus GEMPITA Sumut.
Editor:Fatih
Kategori:Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Medan
wwwwww