Pria Tua Ini dengan Takzimnya Mencium Kening Raja Salman, Siapakah Dia?

Pria Tua Ini dengan Takzimnya Mencium Kening Raja Salman, Siapakah Dia?
Sheikh Hussain Yee mencium kepala Raja Salman. (Al-Arabiya)
Rabu, 01 Maret 2017 22:03 WIB

KUALA LUMPUR - Sebuah foto seorang pria tua mencium kening Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud ramai dibahas para netizen. Banyak yang bertanya-tanya mengenai identitas pria berkopiah tersebut.

Seperti dilansir media Al-Arabiya, Rabu (1/3/2017), pria berkopiah tersebut adalah Sheikh Hussain Yee, seorang cendekiawan muslim keturunan China Malaysia yang disebut memiliki sejarah panjang dengan Arab Saudi. Namun tidak disebutkan sejauh mana kedekatan Yee dengan keluarga kerajaan Saudi.

Dilaporkan Al-Arabiya, Yee pernah mempelajari bahasa Arab dan studi Islam di Universitas Madinah. Yee merupakan presiden dan pendiri organisasi Al-Khaadem di Malaysia.

Ustadz Malaysia tersebut juga menjabat sebagai Penasihat dan Pejabat Mubaligh di PERKIM Kuala Lumpur, lembaga Malaysia untuk para mualaf baru. Yee sendiri sejak usia 18 tahun, telah menjadi mualaf dari sebelumnya seorang penganut Buddha.

Ads
Yee juga pernah menjadi Direktur Dakwah untuk Pusat Islam di Hong Kong pada tahun 1984 hingga 1985. Yee juga dikenal sebagai mitranya ulama India yang sangat populer Dr Zakir Naik dan mereka pernah tampil berdakwah dalam satu panggung.

Huseen Yee juga pernah beberapa kali berdakwah ke Indonesia dan rekamannya banyak beredar di YouTube.

Foto Yee yang ramai dibahas netizen tersebut adalah ketika Raja Salman berkunjung ke Malaysia, sebelum kedatangannya di Indonesia hari ini. Malaysia merupakan negara pertama yang dikunjungi Raja Salman dalam tur Asia-nya yang akan berlangsung sekitar 1 bulan.

Di Indonesia, Raja Salman akan berada hingga tanggal 9 Maret mendatang. Ini merupakan kunjungan kenegaraan pertama raja Arab Saudi ke Indonesia setelah 47 tahun. Pemimpin Arab Saudi tersebut membawa rombongan dengan jumlah yang cukup besar, yakni kurang lebih 1.500 orang, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran. (dtc)

Editor:Arie RF
Sumber:detikcom
Kategori:Gonews Group, Peristiwa
wwwwww