Home > Berita > Umum

Operasi Simpatik Toba Polrestabes Medan Bikin Masyarakat Was-was

Operasi Simpatik Toba Polrestabes Medan Bikin Masyarakat Was-was
Ilustrasi
Rabu, 01 Maret 2017 08:33 WIB

MEDAN - Dalam hitungan jam, Ops Simpatik Toba resmi digelar diseluruh Indonesia. Operasi yang fokus pada lalu lintas ini pun tak jarang membuat masyarakat was-was guna terhindar dari penilangan yang dilakukan petugas.

Oleh sebab itu, Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman pun menghimbau pada masyarakat untuk lebih tertib berlalu lintas.

“Ini kan Ops Simpatik, jadi masyarakat harus bisa menarik simpati petugas. Seperti tertib berlalu lintas dan berkendara dengan lengkap,” ucap Indra.

loading...
Dikatakan perwira dengan dua melati emas dipundaknya ini, dalam Ops kali ini, pihaknya lebih mengedepankan teguran pada pengendara yang melakukan pelanggaran ringan.

Ads
“Jika pelanggaran berat seperti melawan arus hingga membuat korban terhadap orang lain, akan kita tindak tegas,” tegas Indra.

Lanjut Indra, dalam Ops Simpatik kali ini, pihaknya juga lebih mengedepankan metode preventif dan preemtif (penyuluhan dan pencegahan).

“Kita akan memberi penyuluhan ke sekolah-sekolah maupun club motor untuk menjadi pelopor lalu lintas yang tertib,” tandas Indra.

Seperti diketahui, Ops Simpatik Toba yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia dimulai sejak tanggal 1-21 Maret 2017.

wwwwww