Home > Berita > Umum

Ini Identitas Tersangka yang Ditembak Mati BNN di Medan

Ini Identitas Tersangka yang Ditembak Mati BNN di Medan
Rizwan IS (38) penduduk Aceh Utara yang tewas ditembak petugas BNN saat mengendarai mobil Daihatsu Xenia plat BK 1856 KV yang membawa narkotika jenis sabu.
Rabu, 01 Maret 2017 19:11 WIB
Penulis: Kamal
MEDAN - Ternyata tersangka narkotika yang ditembak mati oleh petugas dari Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN - RI) dalam penyergapan di Jalan Binjai, Rabu (1/3/2107) pagi tadi merupakan warga asal Provinsi Aceh.Pelaku diketahui bernama Rizwan IS (38) penduduk Aceh Utara. Dirinya tewas ditembak saat mengendarai mobil Daihatsu Xenia plat BK 1856 KV yang membawa narkotika jenis sabu. Sedangkan Dede (24) yang mengemudikan mobil Honda CRV BK 118 OC ditangkap dalam keadaan hidup.

Hal tersebut diketahui GoSumut dari Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik pelaku yang didapati petugas di lokasi penembakan. "Iya, warga Aceh Utara," kata salah seorang petugas yang mengenakan rompi bertuliskan BNN. 

Sementara, seorang warga sekitar yang mengaku bermarga Sembiring menjelaskan di lokasi kejadian petugas menangkap dua orang. Satu ditembak mati. 

Ads
"Satu ditembak. Sedangkan pengemudi Honda CR-V ditangkap dalam keadaan hidup," jelas pria tambun ini.

Selain mengamankan tersangka di lokasi penggerebekan, kata dia, petugas yang melakukan pengembangan kembali membawa enam orang lagi dari lokasi berbeda. 

"Ada enam lagi dibawa tadi. Katanya dari Sunggal. Langsung dibawa ke sini (TKP)," tandasnya. 

Sebagaimana diketahui, petugas dari BNN RI yang dipimpin Kombes Pol Wahyu dalam operasi penangkapan itu berhasil mengamankan delapan tersangka. Satu diantaranya meregang nyawa dipelor petugas. Tidak hanya itu, puluhan kilogram sabu berhasil disita. 
Editor:Fatih
Kategori:Umum, Peristiwa, Hukrim, Medan
wwwwww