Home > Berita > Umum
Gelar Jambore Nasional

Gempita Sumut Akan Promosikan Hasil Pertanian

Gempita Sumut Akan Promosikan Hasil Pertanian
Gerakan Pemuda Tani Indonesia (GEMPITA)
Rabu, 01 Maret 2017 22:30 WIB
Penulis: Wen
MEDAN - Gerakan Pemuda Tani Indonesia (GEMPITA) Sumut akan menggelar Jambore Nasional pada 7-9 April mendatang.Bertempat di Stadion Teladan, Medan, kegiatan dalam rangka menampilkan dan mempromosikan hasil pertanian di Sumatera Utara di kancah Nasional, dihadiri Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

"Kegiatan ini rencananya kalau tidak ada halangan akan diselenggarakan di Stadion Teladan Medan. Nantinya dalam kegiatan kita (Jambore Nasional GEMPITA) akan menampilkan hasil pertanian Sumut di hadapan Nasional", ucap Kordinator Wilayah GEMPITA Sumut, M. Riduan Dalimunthe saat beraudiensi dengan Sekda Provsu, Hasban Ritongan, Rabu (1/3/2017).

"Nanti juga akan ada kegiatan Musik Sawah yakni pagelaran seni berlatar sawah untuk menarik simpati pemuda. Selain itu juga akan ada beberapa kegiatan lainnya seperti, Agro Expo, Beauty Food, Talk Show Farmpreneur, Stand Talk, Parade Tanam, dan beberapa kegiatan lainnya," timpal Ridhuan didampingi pengurus GEMPITA Sumut Rahman Kamal, Alwi Hasbi, dan Ajizi di ruang Sekda Provsu.

Ads
Menanggapi ini, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekda Provsu) H. Hasban Ritonga, mengapresiasi kegiatan Jambore Nasional GEMPITA, dimana Sumut akan jadi tuan rumahnya.

"Saya apresiasi ya, nanti Pemprovsu akan siap bermitra untuk kegiatan ini, apalagi Sumut tuan rumahnya kan, kita dukunglah," ucap Sekda Propsu.

Selain itu, Hasban juga berharap, GEMPITA Sumut bisa menjadi mitra pemerintah dalam rangka memberikan edukasi terhadap petani. Karena Sumatera Utara adalah satu diantara kota di Indonesia yang memiliki lumbung terbesar, dengan hasil komoditas jagung. 

"Kita juga berharap kepada GEMPITA Sumut untuk bisa memberikan pendampingan dan pendidikan kepada petani di Sumatera Utara, karena target Pemprovsu kedepan kita bisa mengekspor jagung ke luar negeri dan penghasil jagung terbesar di Indonesia," tutur Hasban Rintonga.
wwwwww