SIANTAR - Kemacetan terjadi di Jalan lintas Medan-Siantar Km 10, Kelurahan Beringin, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, Selasa (28/2/2017) malam.

Hal ini lantaran warga berbondong-bondong ingin menyaksikan fenomena munculnya cahaya misterius di pinggir jalan dekat kebun jagung sekitar SMK Negeri 3 sekitar pukul 18.00 hingga 20.15 WIB.

"Dari sore tadi ini sudah mulai ramai warga datang. Semalam pun gini juga, sampai macet jalan," kata Efri warga setempat di areal kebun jagung.

Warga masih dihebohkan dengan kemunculan cahaya misterius yang sepertinya berasal dari Hutan Brombos, Nagori Bah Toba, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun.

Sejak pukul 18.00 WIB hingga pukul 19.51 WIB tadi warga berbondong-bondong mendatangi Nagori Purba Sari, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, untuk melihat penampakan cahaya misterius yang saban pekan muncul jelang malam hari.

Akibatnya, jalan lintas Medan-Siantar mengalami kemacetan hingga 100 meter. Tak hanya warga sekitar, bahkan ada yang datang dari berbagai daerah mengendarai sepeda motor dan mobil untuk menyaksikan fenomena baru ini.