BMKG Imbau Masyarakat Tapteng Waspada Cuaca Buruk

BMKG Imbau Masyarakat Tapteng Waspada Cuaca Buruk
Ilustrasi
Rabu, 01 Maret 2017 09:02 WIB

TAPTENG - BMKG Pinang Sori menghimbau seluruh masyarakat Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah di imbau agar berhati-hati diakibatkan beberapa hari belakangan ini Hujan deras terus melanda kedua daerah ini

Kepala BMKG Marolop Rumahorbo mengatakan. Hujan yang melanda Kedua daerah tersebut akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan.

“Kami memprediksi hujan ini akan berlangsung satu minggu kedepan. Mulai dari Hujan ringan hingga hujan sedang akan terus barlangsung di Sibolga dan Tapteng,”ujarnya kepada wartawan di Pinangsori.

Lanjutnya, pihaknya juga meminta agar warga di Sibolga dan Tapteng terutama yang berdomisili di areal perbukitan dan juga di areal bantaran sungai agar tetap mewaspadai bencana banjir dan tanah longsor akibat musim penghujan tersebut.

Ads
“Warga harus tetap waspada banjir dan longsor, kami juga. Menghimbau nelayan yang sedang beraktivitas di laut agar tetap berhati-hati dengan ketinggian gelombang mencapai 2 meter lebih. Begitu juga di jalur penerbangan, Marolop berharap otoritas bandara Pinangsori untuk mewaspadai musim penghujan, terutama soal aktivitas penerbangan," tutupnya.

Editor:Wewen
Sumber:metro24.co
Kategori:Peristiwa, Gonews Group, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara
wwwwww