Bah ! Bikin Malu, Foto Walikota Medan Terpampang di Billboard Ilegal

Bah ! Bikin Malu, Foto Walikota Medan Terpampang di Billboard Ilegal
Petugas membongkar baliho ilegal di persimpangan Jalan Pattimura-Jalan Sudirman
Rabu, 01 Maret 2017 13:09 WIB

MEDAN - Maraknya papan reklame (billboard) ilegal (tidak berizin dan berdiri di zona terlarang), berimbas pada permintaan ketua dan anggota DPRD Medan untuk mencopot Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Medan Sampurno Pohan.

Permintaan ini didasari dengan pernyataan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, yang mengaku akan mengevaluasi kinerja jajaran pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang dinilai buruk.

"Dia (Sampurno) sudah terbukti gagal, nilai 50-lah. Bukan hanya dievaluasi tapi harus diganti. Ini janji Pak Eldin saat mengukuhkan pejabat eselon. Persoalan hari ke hari bertambah, kalau tak diganti Medan kota segudang persoalan," kata Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung.

Tak hanya itu, Henry John juga terlihat kesal dan malu dengan adanya wajah Dzulmi Eldin di papan reklame ilegal Jalan Diponegoro.

"Memalukannya ada foto wali kota di papan reklame ilegal. Ini ironi, kok, bisa, tak habis pikir saya. Nanti saya foto, tunjukkan ke kalian (wartawan)," jelas Henry Jhon.

Kekesalan terhadap kinerja Sampurno juga datang dari beberapa anggota DPRD Medan, yakni dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Asmui Lubis dan Fraksi Persatuan Nasional (Pernas) Beston Sinaga. "Sampurno sudah lama di sana (kepala dinas), bukan karena dia ahli, terkadang jabatan dapat diperoleh karena pandai mencari muka," kata Asmui Lubis.

"Kalau Pak Eldin tak melakukan evaluasi, berarti Pak Eldin suka dengan kondisi Medan seperti ini. Tak ada tanda-tanda pembenahan sesuai selogan Medan Rumah Kita," tambah Beston lagi.

Ads
Editor:Wewen
Sumber:tribun
Kategori:Pemerintahan, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww