Home > Berita > Umum

256 Tenaga Kesehatan Mandailing Natal Lolos ASN

256 Tenaga Kesehatan Mandailing Natal Lolos ASN
Ilustrasi
Rabu, 01 Maret 2017 18:36 WIB
PAYABUNGAN Sebanyak 256 orang tenaga kesehatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan yang bertugas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, lolos menjadi calon Aparatur Sipil Negara.Kepala Bidang Pengembangan Pembinaan dan Informasi SDM Aparatur Badan Kepegawaian Daerah Mandailing Natal, Zulham Zainuddin Fahmi, di Panyabungan, Rabu (1/3/2017) mengatakan, ada sebanyak 256 orang pegawai tidak tetap yang diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten itu.

"Pengangkatan mereka sebagai calon ASN berdasarkan surat Bupati Mandailing Natal no 800/433/BKD/2017 tanggal 27 Februari 2017 tentang Hasil Seleksi ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal," katanya.

Ia mengatakan, pada awalnya peserta yang mengikuti ujian ASN tersebut sebanyak 286 orang, namun setelah diverifikasi hanya 256 yang memenuhi persyaratan, sementara sisanya masih menunggu peraturan pemerintah tentang perjanjian kerja (P3K).

Ads
"PTT yang 256 orang tersebut terdiri dari satu orang dokter gigi sementara 255 orang lainnya merupakan bidan PTT yang bertugas pada berbagai puskesmas yang ada di Mandailing Natal," katanya.

Ia menjelaskan bagi pegawai yang lolos dalam verifikasi tersebut diharapkan agar segera melengkapi berkas-berkas terkait dengan persyaratan yang telah ditetapkan seperti pas photo hitam putih ukuran 3x4, poto copy KTP, poto copy SK pertama sampai SK terakhir.

Kemudian poto copy ijazah/STBB dan daftar riwayat hidup, surat pernyataan tidak pernah di hukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan mempunyai kekuatan hukum tetap.

Selanjutnya, surat pernyataan tidak pernah di berhentikan, surat pernyataan bersedia di tempatkan di seluruh wilayah Indonesia serta tidak menjadi penggurus atau anggota partai politik.

"Kita memberikan waktu untuk perbaikan berkas mulai dari tanggal 27 Februari hingga 3 Maret 2017," katanya.
Editor:Fatih
Sumber:Antarasumut
Kategori:Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Mandailing Natal
wwwwww