Tokoh Pers Ibrahim Sinik Jadi Nama Jalan di Kota Medan

Tokoh Pers Ibrahim Sinik Jadi Nama Jalan di Kota Medan
Gubsu resmikan Jalan Ibrahim Sinik menggantikan sebahagian Jalan Sutrisno
Selasa, 28 Februari 2017 07:03 WIB
Penulis: RLS

MEDAN - Pemerintah Kota Medan meresmikan nama tokoh Pers DR Drs H Ibrahim Sinik menjadi nama jalan di Kota Medan. Jalan Ibrahim Sinik menggantikan sebahagian Jalan Sutrisno, mulai simpang Pasar Sukaramai hingga simpang Jalan Thamrin.

Hadir dalam peresmian tersebut Gubernur Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi, Wali Kota Medan Dzumi Eldin, Ketua PWI Sumut Hermanjah, sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Medan, Kapolrestabes Medan, Dandim 0201/BS, tokoh masyarakat Abdillah, sejumlah pimpinan media massa, unsur FKPD Kota Medan, tokoh agama dan masyarakat.

Gubsu Erry dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada keluarga besar almarhum DR Drs Ibrahim Sinik, karena nama DR Drs Ibrahim Sinik sudah ditabalkan sebagai nama jalan. Penabalan nama jalan ini menurut Gubsu sangatlah pantas jika melihat kontribusi yang diberikan almarhum semasa hidupnya.

"Atas nama Pemerintah Provinsi, kami menyambut baik sekaligus mengucapkan selamat kepada keluarga Almarhum, terutama kepada Farianda Putra Sinik, putra almarhum. Ini bentuk apresiasi dan penghargaan perjuangan beliau. Beliau tidak hanya berkontribusi untuk Kota Medan dan Sumut bahkan tingkat nasional. Beliau beberapa kali mendapat penghargaan sebagai tokoh Pers dari Presiden Soeharto sampai Presiden Jokowi," ujar Gubsu.

Selain bentuk penghargaan, ditambalkannya nama jalan ini dapat memberikan informasi kepada generasi muda tentang tokoh pers dari Sumut. Termasuk juga nama-nama jalan yang mengambil nama para tokoh dan pejuang yang berasal dari Sumut lainnya.

"Ini membuktikan kalau kita bangsa yang besar. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pendahulunya. Mudah-mudahan selanjutnya Pemko Medan bersama DPRD membahas tokoh-tokoh lainnya menjadi nama jalan.
Soalnya, sampai sekarang belum ada nama jalan di Medan yang ditabalkan menggunakan nama-nama tokoh masyarakat dan mantan Gubernur Sumut seperti Marah Halim, Raja Inal Siregar, T Rizal Nurdin dan lainnya. Makanya, keluarga besar DR Drs Irbarhim Sinik harus berbangga," ungkapnya.

Ads
wwwwww