Home > Berita > Umum

DPRD Medan Akui Banyak Terima Laporan PHK

DPRD Medan Akui Banyak Terima Laporan PHK
Senin, 27 Februari 2017 19:30 WIB
MEDAN - Komisi B DPRD Medan mengingatkan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kotan Medan untuk meningkatkan perannya terkait permasalahan tenaga kerja di Kota Medan yang belakangan ini banyak ditangani DPRD Medan."Sampai dengan saat ini, Komisi B banyak menerima laporan terkait permasalahan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak dan banyaknya pekerja yang dibayar dibawah upah layak. Kami meminta Disnaker untuk meningkatkan pengawasannya," jelas Sekretaris Komisi B Muhammad Nasir dalam rapat evaluasi program Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) di Komisi B DPRD Medan, Senin (27/02/2017) sore.

Muhammad Nasir mengatakan, persoalan tenaga kerja di Medan harus menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Medan sehingga permasalahan ketenaga kerjaan bisa diminimalisir.

"Kita mengharapkan masalah ketenaga kerjaan ini bisa diatasi secara dini, sehingga tidak menjadi gejolak di masyarakat," jelasnya.

Ads
Senada dengan Muhammad Nasir, anggota Komisi B DPRD Medan HT Bahrumsyah mengingatkan persoalan ketenaga kerjaan menjadi Pekerjaan Rumah (PR) besar Dinas Tenaga Kerja.

"Dari hasil survei ada 125 ribu orang menganggur di Medan, ini menjadi PR besar Disnaker," jelas Bahrum.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Medan Hanalore Simanjuntak mengatakan bahwa dirinya masih baru menjabat sebagai Kepala Dinas beberapa minggunini, dan seluruh program yang ada merupakan program dinas yang lama.

"Saya juga bersyukur bahwa Kepala Dinas yang lama telah sangat bagus menyusun programnya. Kedepan diharapkan juga bisa bersinergis sehingga program yang ada bis dilaksanakan dengan baik," jelasnya.
Editor:Fatih
Sumber:Dnaberita.com
Kategori:Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Medan
wwwwww