Ditawarkan ke Mandalika, Raja Salman Justru Terpikat dengan Sumatera Barat

Ditawarkan ke Mandalika, Raja Salman Justru Terpikat dengan Sumatera Barat
Pulau Mandeh Sumatera Barat
Senin, 27 Februari 2017 21:28 WIB
JAKARTA - Sumatera Barat memang negeri yang indah dan mempesona. Meski promosi pariwisatanya tidak terlalu gencar, ternyata ranah Minang ini lebih dilirik para investor termasuk Raja Salman dari Saudi Arabia.''Kita sebenarnya tawarkan untuk invest pariwisata di Mandalika di Nusa Tenggara Barat, tapi sekarang mereka tertarik untuk melihat Sumatera Barat dan Belitung,'' ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Senin (27/2/2017).

Sumatera Barat merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Daerah ini memiliki pantai yang indah, perbukitan yang mempesona dan kesenian serta budaya yang luar biasa.

''Sekarang Raja Salman nampaknya terpikat dengan Sumatera Barat dan Belitung. Mereka tertarik untuk melihat Sumbar dan Belitung,'' jelasnya.

Ads
Kedatangan Raja Salman ke Bali memang membuat heboh masyarakat Indonesia. Tak hanya liburan biasa, Raja Arab tersebut juga bermaksud untuk investasi di Indonesia.

''Raja Salman tertarik untuk invest, ada di oil and gas, perumahan rakyat dan pariwisata,'' ujar Menpar.

Pada tanggal 4 Maret nanti, seluruh jajaran menteri akan ikut dalam seremoni penyambutan Raja Salman. Setelah seremoni acara selanjutnya adalah kegiatan pribadi berupa liburan.

''Salah satu yang nantinya akan dibicarakan adalah soal investasi,'' tutup Menpar. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:detik.com
Kategori:Gonews Group
wwwwww