Home > Berita > Umum

Tertibkan Rumah Dinas, Aparat TNI Dapati Sabu

Tertibkan Rumah Dinas, Aparat TNI Dapati Sabu
Dua personel TNI saat melihat perobohan bangunan rumah dinas di Komplek Eks Komando Wilayah Pertahanan (Kowilhan), Jalan HM Said, Medan.
Minggu, 26 Februari 2017 21:30 WIB
Penulis: Kamal
MEDAN - Sebanyak ratusan personel Kodam I/Bukit Barisan diterjunkan guna menertibkan rumah dinas di Komplek Eks Komando Wilayah Pertahanan (Kowilhan), Jalan HM Said, Medan. Pada penertiban tersebut, petugas mendapati narkotika jenis sabu dari rumah seorang warga. Informasi dihimpun GoSumut, Minggu (26/2/2017), temuan sabu itu diperoleh dari rumah dinas yang ditempati, seorang warga bernama Awaluddin (48). Tidak sampai di situ, petugas juga mendapati sejumlah alat hisap (bong) sabu.

Dihadapan petugas yang melakukan penertiban, Awaludin berkilah barang haram itu bukan miliknya, melainkan kepunyaan istrinya. "Ini bukan punya saya, tapi punya istri saya, Pak," kilahnya sembari memelas  saat ditanya seorang petugas TNI.

Namun, personil tidak percaya begitu saja. Sebab, selain bertujuan untuk menertibkan rumah, petugas juga sedang mencari adanya pengedar narkoba di kawasan yang berdekatan dengan Mapolrestabes Medan tersebut.

Ads
 Selanjutnya, atas temuan tersebut, personel Kodam I/ Bukit Barisan menghubungi Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut. Setelah BNN tiba, Awaluddin yang duduk di kursi tamu rumahnya, dicecar beberapa pertanyaaan, Awaluddin akhirnya diboyong BNN guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara, warga sekitar yang sempat diwawancarai mengatakan bahwa rumah dinas yang ditempati Awaludin selalu ramai karena didatangi sejumlah orang.

"Memang sering abang itu (Awaluddin) kedatangan tamu di rumahnya. Kalau masalah yang katanya dia pengedar, saya kurang tahu. Baru inilah tahunya setelah diamankan. Dia, istri dan anaknya biasa-biasa saja selama ini," kata warga yang mengaku bernama Wira.

Pantauan di lokasi, petugas langsung melakukan pembongkaran di rumah dinas tersebut dengan menggunakan alat berat. Ada juga warga yang membongkar bangunannya sendiri.
Editor:Fatih
Kategori:Umum, Peristiwa, Hukrim, Medan
wwwwww