IPEMI Sumut Wakili Indonesia di The 8th PIHEC 2017

IPEMI Siap Mengawal Produk UKM Sumut

IPEMI Siap Mengawal Produk UKM Sumut
IPEMI Sumut mewakili Indonesia di The 8th Penang Halal Expo and Conference (PIHEC) serta Persidangan Halal Antar Bangsa 2017, yang berlangsung dari tanggal 24-26 Februari 2017 di PISA Spice Arena Pulau Pinang Malaysia.
Minggu, 26 Februari 2017 12:25 WIB
Penulis: Wewen

MEDAN - Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut mewakili Indonesia di The 8th Penang Halal Expo and Conference (PIHEC) serta Persidangan Halal Antar Bangsa 2017, yang berlangsung dari tanggal 24-26 Februari 2017 di PISA Spice Arena Pulau Pinang Malaysia. Forum yang memamerkan beragam produk halal unggulan ini diikuti oleh delapan Negara, yakni Indonesia, China, Korea, Thailand, Singapura, Brunei, Jepang dan Malaysia sebagai tuan rumah.

Turut hadir mendampingi pengusaha UKM dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Sumatera Utara, Evi Diana Nuradi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pemprovsu, Ketua IPEMI Sumut, Hj Yulidar Bugis, SE, beserta pengurus harian serta bidang UKM.

Ketua IPEMI Sumut, Hj Yulidar Bugis, SE, menjelaskan bahwa, keberadaan IPEMI Sumut di ajang bergengsi tersebut diawali koordinasi Pemprovsu dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Pulau Pinang. Diputuskan kemudian, Pemprovsu melalui Dinas Koperasi akan membawa beberapa UKM, yang kemudian ditindaklanjuti IPEMI Sumut dengan mengirimkan beberapa UKM binaannya dari Kotamadya Medan, Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Langkat.

loading...
UKM yang diberangkatkan adalah UKM yang produknya telah memenuhi standar persyaratan keikutsertaan dari panitia PIHEC. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi itu antara lain bersertifikasi halal MUI, memiliki izin dari Dinas Kesehatan Sumut, memiliki legalitas usaha yang lengkap serta kemasan produk yang baik.

Ads
Menurut Yulidar, keberadaan IPEMI di forum PIHEC merupakan wujud kerja dan program nyata organisasi yang menaungi para pengusaha muslimah itu, untuk berkomitmen sebagai wadah bagi pelaku usaha dalam mengembangkan produksinya hingga ke pasar internasional.

“Dalam usia pembentukan IPEMI Sumut yang masih empat bulan, keikutsertaan di forum internasional seperti PIHEC ini merupakan sebuah progress yang diharapkan mampu melecut semangat para pengurus dan anggota IPEMI untuk semakin giat dalam melakukan terobosan, baik dalam peningkatan hasil produksi, promosi dan pengembangan pasar. Kami akan terus mengawal produk UKM Sumut, baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Yulidar, optimis.

Lebih jauh Yulidar berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat membuka jalan dan peluang bisnis untuk memperkenalkan produk unggulan UKM IPEMI lebih luas ke berbagai negara. Juga meningkatkan silaturahim antara satu negara dengan negara lainnya.

Program IPEMI Sumut akan dilanjutkan dengan mengikuti kegiatan-kegiatan promosi produk UKM lain bagi anggotanya, sehingga pengusaha muslimah dapat semakin maju dan bersama-sama dapat meningkatkan ekonomi umat, di Sumatera Utara khususnya dan Indonesia umumnya.

Editor:Wewen
Kategori:Sumatera Utara, Medan, Gonews Group, Ekonomi
wwwwww