MEDAN - Disela-sela kegiatannya yang padat, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi menyempatkan diri bersilaturahim bersama para alumni SMAN 8 (SMANDEL) Medan di Hotel Garuda Plaza Jalan Sisingamangaraja Medan.

Gubsu Erry yang dipercaya sebagai Dewan Pembina Ikatan Alumni SMAN 8 menyambut baik digelarnya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang salah satu tujuannya untuk mempererat tali silaturahim antar sesama alumi. "Silaturahim ini sangat positif sekali. Dengan bersilaturahim kita mendapatkan informasi, memiliki teman, diberi berkah umur yang panjang, dan rejeki," ucap Erry.

Gubsu pun berharap agar soliditas para alumni SMAN 8 Medan tetap terjaga. "Mari sama-sama kita bergandengan tangan melaksanakan hal yang terbaik untuk Provinsi kita. Disini kita lahir, belajar, dan melaksanakan aktifitas sesuai tupoksi kita masing-masing. Akhirnya selamat reuni SMAN 8 Medan. Tetap Jaya dan Paten selalu," tandas Erry.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Rakernas Ikatan Alumni SMAN 8 Medan , Ade Suherman menyambut baik kehadiran Gubernur Sumut pada kegiatan mereka. Apa yang ditunjukan Gubsu menurut Ade sebagai bentuk keperdulian seorang pemimpin kepada masyarakatnya. "Kita lihat memang respon pak Gubernur sangat bagus. Padahal kemarin, kami baru mengabarinya dan ternyata beliau hadir. Kebetulan memang pak Gubernur Dewan Pembinan kami,"ujar Ade.
Dalam kesempatan itu Ade mengatakan bahwa setidaknya ada sekitar 3.000 an alumni yang sampai terkoneksi. Saat ini para alumni tersebar hampir di seluruh nusantara termasuk juga di luar negeri seperti Jerman, Amerika, Korea, Kuala Lumpur dan Singapura.

"Selain mempererat tali silaturahim, Rakernas ini juga sebagai wadah untuh membahas program kerja sebagai penjabaran merealisasikan visi dan misi organisasi yang dipimpin Ketua Ikatan Alumni SMAN 8 Medan Junaidi," tambahnya.