GO-JEK & Parbetor Gelar Donor Darah

GO-JEK & Parbetor Gelar Donor Darah
Parbetor dan GoJek saat mendaftatkan diri untuk donor darah
Minggu, 26 Februari 2017 18:45 WIB
Penulis: Kamal
MEDAN - Usai melakukan perdamaian pasca bentrok antara pengemudi Becak Bermotor (Parbetor) dan angkutan berbasis aplikasi online (GO-JEK) di Mapolrestabes Medan, Komunitas Driver GO-JEK Medan menggelar aksi damai dan donor darah bersama Parbetor.Informasi dihimpun GoSumut, Minggu, (26/2/2017) menyebutkan, acara yang berlangsung di Lapangan Merdeka Medan itu dirangkai dengan pembagian nasi bungkus.

Perwakilan GO-JEK Joko Pitoyo dan Hermansyah mengatakan, acara tersebut merupakan bentuk niat baik agar situasi Kota Medan kondusif. "Luar biasa, di luar perkiraan, teman-teman antusias, kedepannya tetap berdampingan, aman, damai dan tidak hanya dengan semua bentor tapi dengan semua angkutan umum," katanya disela kegiatan.

Ia menjelaskan, kegiatan ini adalah bentuk aksi damai kesepakatan GO-JEK Driver dan Betor. "Kalau damai semua, aman dan tenang bekerja, mudah-mudahan kedepan GO-JEK dan Bentor semakin baik dan saling menghargai," jelasnya.

Ads
Selain itu, ia berharap kepada pemerintah agar lebih memperhatikan nasib mereka. "Para pemangku kepentingan, tolong perhatikan juga kami yang mencari nafkah di Medan," harapnya.

Demikian juga dengan Agus, salah seorang Parbetor mengungkapkan bahwa ia juga mengapresiasi kegiatan tersebut. "Acaranya bagus, tetap ingin berdampingan karena masing-masing punya cara untuk mencari nafkah, yang makin pintar sekarang ini adalah customer dengan banyaknya jenis transportasi, sebaiknya semua jenis transportasi saling mendukung, tidak perlu saling iri," ungkapnya.

Perwakilan Palang Merah Indonesia, Oki mengaku pada awalnya sebagian Parbetor takut mengikuti kegiatan tersebut. Namun setelah menyaksikan donor darah berjalan lancar, acara pun jadi semarak.

"Awalnya diundang tidak tahu bahwa ini adalah aksi damai. Sempat takut juga, karena masih tidak aman. Tapi setelah berjalan aksi donornya, ternyata sangat aman dan berjalan dengan damai. Senang dengan inisiatif damai ini," akunya sembari berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan. Ia mengungkapkan, dari kegiatan ini, PMI dapat mengumpul sebanyak 58 kantung darah.

Pantauan di lokasi, acara yang diikuti sekitar 1000 an orang terdiri dari Parbetor dan Driver GO-JEK berjalan lancar dan penuh keakraban.

Editor:Fatih
Kategori:Gonews Group, Pemerintahan, Peristiwa, Umum, Medan
wwwwww