MEDAN - Mendadak warga Jalan Elang II Perumnas Mandala, Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Seituan heboh. Pasalnya, sebuah rumah yang merupakan kediaman salah seorang warga digrebek oleh petugas dari pihak Kepolisian, Minggu, (26/2/2017) dinihari.

Informasi yang dihimpun GoSumut, rumah tersebut merupakan kediaman salah seorang pelaku pencurian. "Tadi banyak petugas datang. Gak tau entah petugas dari Polsek, Polres atau pun Polda," kata salah seorang warga di lokasi penggerebekan. Ia menerangkan, dalam penyergapan itu, petugas sempat mengeluarkan tembakan peringatan.

Karena, para tersangka yang belum diketahui persis jumlahnya berupaya melarikan diri. "Gak tau berapa orang tadi mereka di dalam rumah itu. Tapi yang jelas, kabur semua, dan yang tertangkap cuma satu orang. Itupun ditangkapnya di perlintasan kereta api yang di bawah jalan tol sana," jelasnya.

Sementara, sumber dari Kepolisian Resor Kota Besar Medan menyebutkan bahwa pihaknya tidak ada melakukan penangkapan di lokasi yang dimaksud.

Hingga berita ini dilansir, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait. Namun beredar kabar, yang melakukan pengangkapan adalah personil dari Kepolisian Daerah Sumatera Utara. Sedangkan yang ditangkap merupakan komplotan pencurian dengan kekerasan.

Pantauan di lokasi, puluhan warga sekitar langsung mengerumuni tempat kejadian. Pengkapan itupun menjadi tontonan gratis warga pada dini hari tersebut.