Home > Berita > Umum

Agung Laksono Sebut Ngogesa Punya Potensi Maju Pilgub Sumut 2018

Agung Laksono Sebut Ngogesa Punya Potensi Maju Pilgub Sumut 2018
Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono ketika hadir pada acara peresmian Rumah Solidaritas Kosgoro 1957 Sumut di Jalan Merak, Medan, Minggu (26/2/2017).
Minggu, 26 Februari 2017 20:30 WIB
MEDAN - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengatakan hingga saat ini partainya belum menetapkan sosok yang bakal didorong maju dalam bursa Pemilihan Gubernur Sumut 2018.Meski demikian, Agung menyebut Bupati Langkat Ngogesa Sitepu berpotensi besar menjadi calon Gubernur Sumut 2018 mendatang.

"Saat ini kursi kita DPRD Sumut adalah yang terbesar, kita bisa usung nomor satu di Sumut. Nah yang punya potensi di sini adalah saudara Ngogesa Sitepu, silakan dorong terus," ujar Agung pada acara peresmian Rumah Solidaritas Kosgoro 1957 Sumut di Jalan Merak, Medan, Minggu (26/2/2017).

Menurut Agung, pihaknya akan menggelar survey sebelum menentukan calon Gubenur Sumut periode 2018-2023. Menurutnya, hasil survey tersebut akan menjadi representasi penduduk di Sumut.

Selain menggelar survey, Agung mengatakan pihaknya juga akan mempertimbangkan visi dan misi calon yang bakal diusulkan.

Namun bagi Agung, Ngogesa merupakan sosok yang tepat diusulkan menjadi calon Gubernur Sumut nantinya.

"Sangat cocok, tapi kita tunggu nanti hasil survey kita," ujar mantan Ketua DPR RI ini.

Di tempat yang sama, Ketua Kosgoro 1957 Sumut Riza Fakhrumi Tahir tetap menyatakan dukungan kepada Ngogesa meski Partai Golkar belum menetapkan pilihannya.

Menurut Riza, Ngogesa merupakan sosok yang memiliki berbagai kelebihan sehingga dianggap layak maju dalam pemilihan nantinya.

"Tugas konstitusional Kosgoro 1957 mendukung Pak Ngogesa Sitepu sehingga Partai Golkar mengusung beliau. Pertimbangannya beliau berpengalaman sebagai kepala daerah dua periode, kemudian beliau juga ketua DPD Partai Golkar Sumut," ujar Riza.

"Benar bahwa belum ada keputusan Partai Golkar (calon Gubernur Sumut), tapi kami menjalankan tugas dan tanggungjawab konstitusional bagaimana Pak Ngogesa ini elektabilitasnya terus meningkat. Nanti siapapun yang akan diputuskan Partai Golkar akan kami ikuti," sambungnya.

Ads
Editor:Fatih
Sumber:tribun medan
Kategori:Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Politik, Medan
wwwwww