Tunas Keadilan Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan Muhammadiyah

Tunas Keadilan Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan Muhammadiyah
LKBH Tunas Keadilan menggelar Bakti Sosial di Panti Asuhan putra Muhammadiyah
Sabtu, 25 Februari 2017 11:40 WIB
Penulis: Kamal

MEDAN - Lembaga Konsultasi & Bantuan Hukum (LKBH) Tunas Keadilan menggelar Bakti Sosial di Panti Asuhan putra Muhammadiyah, Jalan Tuba IV Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai.

Bakti sosial dirangkai dengan pemberian sembako dan penyuluhan hukum kepada anak-anak panti.

Direktur LKBH Tunas Keadilan, Syaiful Asmi Hasibuan, SH. MH, dalam kesempatannya mengatakan bahwa kegiatan sosial ke Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Medan merupakan bagian dari salah satu program kerja LKBH Tunas Keadilan.

"Kegiatan sosial ini merupakan bentuk keperdulian terhadap sesama manusia," kata Syaiful Asmi Hasibuan, didampingi seluruh pengurus LKBH Tunas Keadilan yang turut serta dalam kegiatan itu seperti dihimpun GoSumut.

Ads
Direktur LKBH Tunas Keadilan yang konsen dalam mengadvokasi masyarakat di bidang hukum ini menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya guna lebih meningkatkan rasa saling berbagi antar sesama. "Ini juga merupakan bagian dari upaya kita meningkatkan rasa empati, yakni berbagi dengan anak - anak panti," jelasnya sembari menambahkan kegiatan sosial tersebut dibuat untuk mendekatkan pihaknya dengan anak anak panti asuhan.

Tidak sampai di situ, dalam kesempatan tersebut, Asmi juga berbagi seputar pengalamannya di bidang hukum dan memotifasi serta mengimbau anak panti agar jangan terlibat masalah hukum, "kepada adik - adik panti, saya harap jangan melakukan hal yang melanggar hukum dan mencoba mendekati dengan narkoba," imbaunya.

Sementara, Pengurus Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Medan, A. Padang, mewakili seluruh pengurus dan anak - anak Panti sangat mengapresiasi kegiatan LKBH Tunas Keadilan tersebut. "Mewakili seluruh pengurus dan penghuni panti, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus LKBH Tunas Keadilan yang hadir. Semoga Tunas Keadilan semakin memperoleh keberkahan," ucapnya.

Pantauan di lokasi, seluruh pengurus yang hadir antara lain Sekertaris LKBH Tunas Keadilan, Dyce Ardian Putra, SH, Wakil Direktur II LKBH Tunas Keadilan, Ryan Fadli Siregar, SH, Bendahara Sulhan iqbal Nasution.SH.MH , Wakil direktur I Jhon Peter Waruwu. SH.MH, dan Humas Dedek julika santoso. SH serta pengurus lainnya Iman Paradana, Nur Imam Aji Cahyo, Jaka Sinaga, Bayu Jani Wibowo tampak membaur dengan anak panti. Demikian juga halnya dengan anak - anak tersebut, juga tampak bergembira dengan kehadiran LKBH Tunas Keadilan.

Editor:Wewen
Kategori:Gonews Group
wwwwww