Home > Berita > Umum

Komunitas Bang Japar Siap Kawal Anies-Sandi di Putaran Kedua

Komunitas Bang Japar Siap Kawal Anies-Sandi di Putaran Kedua
Cagub Anies Baswedan dan cawagub Sandiaga Uno bertemu dengan Komunitas Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) di wilayah Jakarta./ist
Sabtu, 25 Februari 2017 19:15 WIB
JAKARTA - Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) merupakan komunitas yang terdiri dari komunitas jawara Betawi dan advokat di wilayah Jakarta. Komunitas ini sendiri dibentuk sebagai wujud partisipasi warga dalam mengawal Pilkada DKI Jakarta.Memasuki Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Bang Japar mendeklarasikan dukungannya kepada paslon nomor urut tiga, calon gubernur Anies Baswedan dan calon wakil gubernur Sandiaga Uno. Manajer Bang Japar, Hamid juga menegaskan bahwa Bang Japar siap mengawal suara dan TPS untuk putaran kedua. Dukungan ini sendiri kemudian disambut baik oleh cagub Anies Baswedan.

"Hadirnya teman-teman (Bang Japar) akan menopang, memastikan tidak ada intimidasi. Ini kombinasi ampuh yang deterrence effect (penggentaran dan penangkalan). Yang satu pakai otot, yang satu pelanggaran hukum," ungkap Anies di Kompleks Puri Asri, Jl Duren Tiga Selatan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/2/2017).

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini juga menjelaskan bahwa situasi Pilkada DKI Jakarta akan lebih baik bila warga yang lain ikut mengawasi.

Ads
"Kita akan bersama memperbaiki Jakarta melalui Pilkada ini yang berjalan dengan baik. Dukungan ini saya apresiasi. Kita siap jalan sama-sama. Ini bukan gerbong, tapi gerakan bersama," tutup Anies.
Editor:Fatih
Sumber:Republika
Kategori:Umum, Peristiwa
wwwwww