Sungai Deli Meluap, Medan Maimun Diterjang Banjir Kiriman

Sungai Deli Meluap, Medan Maimun Diterjang Banjir Kiriman
Pemukiman warga di Jl Suprapto, Lingkungan IV, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun terendam lumpur pascaditerjang banjir kiriman, Jumat (24/2/2017).
Jum'at, 24 Februari 2017 15:34 WIB

MEDAN - Pada Kamis (23/2/2017) malam, ratusan pemukiman warga di bantaran sungai Deli persisnya di Jl Suprapto, Lingkungan IV, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun diterjang banjir kiriman.

Akibat peristiwa ini, pemukiman padat penduduk itu digenangi banjir setinggi satu meter atau melebihi pinggang orang dewasa.

Dari pantauan pascabanjir, pemukiman warga kini direndam lumpur. Menurut warga, hal seperti ini sudah biasa terjadi jika di daerah gunung turun hujan.

"Airnya naik mulai jam sepuluh (22.00 WIB) tadi malam. Menjelang dinihari, air semakin tinggi dan masuk ke dalam rumah," kata Asni (66) ketika ditemui Tribun saat membersihkan rumahnya, Jumat (24/2/2017).

Ads
Wanita yang memiliki 12 cucu itu menyebut, air surut sekira pukul 04.00 WIB. Ia dan warga lainnya terpaksa tidak tidur semalaman untuk menjaga barang-barang di dalam rumah.

"Ini sudah lumayan dari tadi malam. Hanya tinggal lumpurnya saja," ungkap wanita beranak lima ini.

Di kawasan pemukiman warga, lumpur yang merendam cukup begitu pekat. Warnanya cokelat keruh, dengan ketinggian lumpur ditaksir mencapai 10 centimeter.

Editor:Wewen
Sumber:tribun
Kategori:Sumatera Utara, Medan, Gonews Group, Peristiwa
wwwwww