Selfie di Pinggir Sungai, 2 Mahasiswi Amikom Tewas Tenggelam

Selfie di Pinggir Sungai, 2 Mahasiswi Amikom Tewas Tenggelam
Evakuasi dua mahasiswi yang tewas tenggelam di Cilacap. (foto: merdeka.com)
Jum'at, 24 Februari 2017 09:03 WIB

CILACAP - Dua mahasiswi Amikom Cilacap, Jawa Tengah, tewas tenggelam saat asyik selfie di sekitar Sungai Pelus, Kedung Nila di Desa Karang Salam, Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Banyumas, Kamis (23/2).

Kedua mahasiswi itu adalah Alisia Putri(21) warga Cilongok, Banyumas dan Fitria Nur (21) warga Kabupaten Cilacap.

Menurut Ketua Tagana Banyumas Adi Candra, kejadian itu pukul 10.30 WIB, saat rombongan mahasiswa Amikom berjumlah 10 orang selfi di sekitaran Kedung Nila. Di tengah selfie itu kedua mahasiswi tersebut terpeleset.

"Korban pertama Alisa terjatuh ke dalam Kedung Nila. Kemudian korban kedua bermaksud menolong, tapi juga terpeleset dan terjatuh. Dikarenakan tidak bisa berenang dan sungai yang dalam sekitar 7 meter, korban tenggelam," jelasnya.

Ads
Adi mengatakan, usai kejadian kemudian saksi baru mencoba meminta pertolongan ke warga sekitar pukul 12.40 WIB. Kemudian korban dilarikan ke RSUD Margono.

"Korban berhasil dievakuasi oleh SAR gabungan dari TRC, PB BPBD Kabupaten Banyumas, Tagana, Koramil, Polsek dan warga masyarakat, kemudian korban dilarikan ke RSUD Margono untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, sebanyak 8 saksi kejadian yang merupakan juga rekan rombongan kedua korban dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Ke-8 orang itu adalah Damar Rifat (22) warga Banjarsari RT 4 RW 5 Ajibarang, Banyumas, Yuyun Septiana (21) warga Karang Tengah RT 6 RW 6, Baturaden, Purwokerto, Arum (21) warga Semampir RT 2 RW 6 Purwokerto, Imelda Pasaribu (21) warga Pabuaran, Purwokerto.

Kemudian juga Fitri Nur (22) warga Banjarsari Wetan RT 2 RW 2 Purwokerto, Galih Cahya Kurniawan (22) warga Bobosan RT 2 RW 2 Purwokerto, Rudi Yanuar (22) warga Piere Tendean RT 1 RW 8 Purwokerto dan Didi Kurniawan (21) warga Silado Sumbang RT 1 RW 3 Purwokerto. (mdk)

Editor:Arie RF
Sumber:merdeka.com
Kategori:Gonews Group, Peristiwa
wwwwww