Malang Kali, Anak Tewas dan Ibunya Sekarat Ditabrak Truk

Malang Kali, Anak Tewas dan Ibunya Sekarat Ditabrak Truk
Ilustrasi
Jum'at, 24 Februari 2017 10:49 WIB

SIANTAR - Ini korban tabrakan, Anak tewas dan ibunya sekarat. Deka Valentino Manik (8) dan Reslin Manurung (34). Kedua warga Jalan Asahan Batu VIII, Nagori Dolok Hataran, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Bus Karya Agung BK 7681 TL, ditumpangi dihantam truk Fuso 8593 DW.

Keduanya dilarikan warga ke RS Vita Insani Pematangsiantar. Kasus Lakalantas itu masih ditangani petugas unit Laka Satlantas Polres Simalungun yang turun ke TKP mengamankan truk Fuso dan bus Karya Agung serta sopirnya Leo Pasaribu (34).

Sementara jasad bocah kelas II SD tinggal di Bukit Kapur, Kota Dumai, Provinsi Riau ini, diboyong ke kamar Forensik RSUD Djasamen Saragih untuk keperluan visum.

Ayah tirinya Elvis Sidabalok (38) mengatakan, tadinya mereka berangkat dari Dumai menaiki bus Bintang Utara. Namun sesampainya dikota Lima Puluh, mereka malah dioper menaiki bus Karya Agung.

Ads
“Nggak tahu apa masalahnya sampai dioper. Tapi sejak dari awal aku sudah punya firasat buruk karena bus Bintang Utara yang kami naiki sempat menabrak kereta waktu di Aek Kanopan,” ucapnya.

Awalnya Deka duduk dengannya dibangku belakang. Sedangkan istrinya Reslin duduk dibangku depan. Di tengah perjalanan anaknya Deka malah pindah duduk dibangku depan bersama istrinya Reslin.

Tiba-tiba saja bus Karya Agung yang mereka tumpangi malah menabrak truk Fuso yang tengah parkir di sebelah kiri jalan, sehingga mengakibatkan anaknya Deka tewas. Sedangkan istrinya Reslin mengalami luka dibagian mata.

“Deka itu anak tiri saya karena orang tua kandungnya telah meninggal 6 tahun lalu. Kami mau menjenguk neneknya di Tiga Dolok karena neneknya baru saja pulang dari rumah sakit. Kurasa yang mengantuk sopir bus Karya Agung hingga menabrak truk Fuso parkir,” jelas Elvis.

Sopir bus Karya Agung Leo Pasaribu menerangkan, ia sudah sempat banting setir. Tapi tetap saja bus yang dilajukannya menabrak truk Fuso parkir sehingga mengakibatkan penumpangnya Deka tewas.

“Sempat kularikan penumpangku itu ke rumah sakit. Namun dalam perjalanan sudah duluan tewas.Entah kenapa tadi sampai bisa menabrak bang,” sambungnya.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Sony Harsono Sik melalui Kanit Laka Ipda Jhonni Silalahi, membenarkan kecelakaan hingga mengakibatkan salah seorang penumpang bus tewas. ”Sopir bus masih diperiksa.Barang bukti bus Karya Agung dan truk Fuso telah diamankan,” tegasnya.

BACA: Proyek Tanaman Cabai Program Walikota Binjai Dilaporkan

BACA: Gubsu Bilang Pusat Janji Harga Gas Industri Sumut Turun Per 1 Maret

Editor:Wewen
Sumber:metro24.co
Kategori:Peristiwa, Gonews Group, Sumatera Utara
wwwwww