Home > Berita > Umum

KPU DKI Akan Rekapitulasi Hasil Pilgub pada Akhir Pekan

KPU DKI Akan Rekapitulasi Hasil Pilgub pada Akhir Pekan
Ketua KPU DKI, Sumarno (Istimewa/Okezone)
Jum'at, 24 Februari 2017 17:09 WIB
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno menyebutkan rekapitulasi hasil Pilkada DKI akan diumumkan pada Minggu, 26 Februari 2017."Minggu (26/2/2017) kami menjadwalkan rekapitulasi tingkat provinsi DKI Jakarta, jadi nanti semoga semua sudah selesai," kata Sumarno dikantornya, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2017).

Sumarno menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan hasil rekapitulasi sejak tanggal 22 Februari sampai 25 Februari 2017. Namun, lanjutnya apabila tim penghitungan belum menyimpulkan hasil maka pihaknya akan mengundur sampai tanggal 27 Februari.

"Memang jadwalnya tanggal 22 sampai 25 Februari, hari ini harus sudah selesai. Mulai tingkat provinsi, tapi kita jadwalkan tanggal 26 Februari. Tanggal 26 akan rekap kemudian selesai, tapi kalau tidak selesai masih ada waktu lagi tanggal 27 ya. Nanti memang tanggal 27 batas akhir rekapitulasi tingkat provinsi," paparnya.

Ads
Sementara itu, ia mengaku rekapitulasi pencoblosan sudah hampir selesai sebab tinggal satu wilayah yang masih melakukan penghitungan hasil suara. Wilayah yang dimaksud Surmano yaitu Jakarta Timur yang masih melalukan pencocokan antara jumlah pemilih dengan jumlah kertas surat suara.

"Semua wilayah kota, tadi malam sudah menyelesaikan kecuali Jakarta timur ya. Jadi lima wilayah kota dan kabupaten sudah mengirimkan kotaknya dikawal polisi ke kantor KPUD DKI. Jakarta Timur baru hari ini melanjutkan, jadi masih ada persoalan-persoalan yang harus dicocokkan antara pemilih tambahan, kemudian juga di antara pemilih yang hadir, penggunaan hak pilih jadi masalah-masalah teknis administrasi saja insya Allah hari ini selesai," tutupnya.
Editor:Fatih
Sumber:Okezone.com
Kategori:Umum, Peristiwa, Pemerintahan
wwwwww