Jatuh dari Motor, Ditinggalkan Teman, Jambret Nyaris Tewas Dikeroyok Warga

Jatuh dari Motor, Ditinggalkan Teman, Jambret Nyaris Tewas Dikeroyok Warga
ilustrasi
Jum'at, 24 Februari 2017 22:34 WIB

SEMARANG - Seorang jambret babak belur dihajar warga setelah beraksi di siang bolong. Jambret bernama Ahmad Sahal (25) itu ditinggalkan temannya ketika jatuh dari sepeda motor setelah melakukan aksi di Jalan Sunan Kalijaga, Penggaron Kidul, Pedurungan, Semarang.

Peristiwa itu terjadi JUmat (24/2/2017) sekitar pukul 10.00 WIB siang tadi. Saat itu korban, Sri Rusmini (59), sedang mencabut rumput liar di depan rumahnya. Kemudian dua pria yang berboncengan ternyata melaju dan menarik kalung emas yang dikenakan korban.

Kalung berhasil diambil Ahmad, yang berada di posisi membonceng. Ahmad langsung menyerahkan kalung itu kepada temannya, Joko, yang jadi pengemudi.

Namun ternyata korban berusaha membela diri dengan menarik kaus Ahmad sambil berteriak.

Ads
Teriakan itu menarik perhatian warga, termasuk keponakan korban, yang kemudian membantu menarik Ahmad hingga jatuh dari motor.

Teman Ahmad sama sekali tidak berhenti atau menolong sehingga Ahmad jadi bulan-bulanan warga yang marah dan resah.

"Kaus saya ditarik, jatuh. Temen lari, namanya Joko," kata Ahmad di Mapolsek Pedurungan, Jumat (24/2/2017).

Ahmad sudah babak belur ketika anggota Polsek Pedurungan tiba di lokasi. Sebelum dibawa ke Mapolsek Pedurungan, pelaku yang merupakan warga Tegal Arum, Mranggen, Kabupaten Demak, itu sempat diobati di RS Bhayangkara.

Kanit Reskrim Polsek Pedurungan AKP Ali Santoso mengatakan pelaku Ahmad merupakan residivis kasus serupa yang menyelesaikan masa tahanannya setahun yang lalu.

Saat ini pelaku masih terus dimintai keterangan dan terancam dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan.

"Sekarang dia diancam hukuman 7 tahun penjara. Barang bukti berupa kerugian kalung emas masih dibawa pelaku satunya," kata Ali. (dtc)

Editor:Arie RF
Sumber:detikcom
Kategori:Gonews Group, Peristiwa, Hukrim
wwwwww